Kamis, 24 November 2022 15:04
Print
Yogyakarta – Tim Putri Bola Voli Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) berhasil meraih Runner Up turnamen bola voli GAMACUP yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada 14 sampai dengan 20 November 2022. Bertempat di GOR Pancasila UGM, turnamen tersebut diikuti oleh 45 tim bola voli dari berbagai perguruan tinggi.
 
Menurut salah seorang official tim bola voli UIN SATU Tulungagung, Ahmad Fauzi, mengawali keikutsertaan dalam GAMACUP 2022, tim putri UIN SATU di fase group bersama UIN Salatiga dan UPI Bandung. Dalam fase ini tim putri UIN SATU berhasil mengalahkan kedua rivalnya tersebut sehingga berhak lolos ke perempat final berhadapan dengan Universitas Siliwangi Tasikmalaya.
 
Melawan Siliwangi, tim putri UIN SATU berhasil menang dengan mudah dua set langsung. Sehingga lolos ke semifinal menghadapi UNY Yogyakarta di mana tim putri UIN SATU berhasil menang sehingga berhal lolos ke final.
 
Di final, tim putri UIN SATU Tulungagung berhadapan bertemu dengan STIE Tribuana Bekasi. Dalam final ini tim ini benar-benar menemukan lawan yang berat. Tercatat ada dua pemain dari STIE Tribuana Bekasi yang merupakan pemain yang bermain di turnamen nasional. Benar saja, di final mereka harus mengakui kekuatan tim dari Jawa Barat ini. Sehingga tim putri UIN SATU harus puas menjadi juara kedua atau runner up. (humas/sin)