Awali Perkuliahan dengan Khotmil Qur’an; FTIK Beri Penghargaan IPK Terbaik

Kontributor:

Tulungagung –Menjelang perkuliahan tahun akademik 2017/2018 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung melaksanakan Khotmil Qur’an. Acara tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa termasuk mahasiswa baru FTIK dan .

Kegiatan yang digelar Rabu Pagi (23/08/2017) tersebut dilaksanakan setelah kegiatan Madin untuk mahasiswa semester 1di Gedung KH Arief Mustaqiem. Khotmil Qur’an ini dimaksudkan untuk memohon kelancaran dalam mengemban amanah, kesehatan dan keselamatan bagi semua warga IAIN Tulungagung khususnya warga FTIK.

Kegiatan Khotmil Qur’an awal perkuliahan semester ganjil 2017/2018 diawali dengan mendoakan para pendiri IAIN Tulungagung kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Khotmil Qur’an mahasiswa, dosen dan karyawan FTIK. Setiap kelas diwajibkan membawa Al-Qur’an yang terpisah setiap Juz-nya, sehingga setiap mahasiswa, dosen dan karyawan FTIK diwajibkan untuk membaca Al-Qur’an satu Juz yang berbeda. Tetapi mulai Surat Ad-Dhuha dibaca bersama dengan dipimpin bapak HMKharis. Doa Khotmil Qur’an dipimpin oleh bapak H Masduki.

Setelah kegiatan Khotmil Qur’an dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bapak H Abd Aziz. Sambutan Dekan FTIK diawali dengan perkenalan Kajur dan Sekjur semua Jurusan yang ada di FTIKkepada mahasiswa.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mengkhatamkan InsyaAllah 137 kali Al-Qur’an. Semoga semua dicatat sebagai amal sholeh kita oleh Allah SWT dan juga diberikan kemudahan dalam perkuliahan yang akan kita laksanakan”, kata Dekan FTIK disambut Amin oleh segenap yang hadir.

Setelah kegiatan Khotmil Qur’an dilanjutkan dengan pemberian penghargaan peraih IP terbaik semester genap 2016/2017 bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.  Setiap Jurusan diambil tiga terbaik dan satu terbaik untuk ditingkat fakultas.

“Selamat bagi kaliah yang mendapatkan penghargaan. Harapan kami itu akan menjadi pelecut semangat kalian untuk belajar lebih rajin, terutama bagi yang belum mendapatkan penghargaan supaya bersemangat untuk bersaing mendapatkan yang terbaik”, kata Dekan FTIK sebelum mengakhiri sambutannya. (humas)

 

Skip to content