Dosen Senior UTHM Malaysia Lakukan “Campus Visit” ke FUAD UIN SATU Tulungagung

Kontributor:

Tulungagung – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) kembali mendapatkan kehormatan sekaligus kebanggaan karena pada Rabu (16/03/2022) kedatangan tamu dalam acara “Campus Visit” dari Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Johor, Malaysia. Kunjungan ini merupakan kunjungan kerjasama di bidang akademik yang dilakukan oleh Dr. Siti Marpuah, M.Ed., salah satu dosen senior dari UTHM Malaysia, sebuah kampus yang unggul dalam bidang research methodology.
Acara tersebut berlangsung  pada pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, bertempat di Ruang Akreditasi Lantai II Gedung KH Arief Mustaqiem.

Hadir dalam acara tersebut Dekan FUAD, Dr. H. A. Rizqon Khamami, Lc. M.A.; Wakil Dekan II, Dr. H. Nur Kholis, M.Ag. dan Wakil Dekan III, Dr. Hj. Salamah Noorhidayati, M.Ag. yang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha FUAD,  jajaran Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi serta para dosen dan mahasiswa di lingkungan FUAD.
"Tujuan kerjasama UTHM Malaysia dengan FUAD UIN SATU Tulungagung adalah untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah kolaboratif dalam bidang interdisipliner maupun multidisipliner antar dosen dari dua belah pihak", ungkap Siti Marpuah.
Wakil Dekan II FUAD juga memaparkan bahwa kedatangan Dr. Siti Marpuah, M.Ed. membawa misi khusus dalam pengembangan dan peningkatan riset metodologi bagi dosen di lingkungan FUAD UIN SATU Tulungagung, guna memantapkan langkah UIN Satu Tulungagung menjadi kampus yang berstandar Word Class University (WCU).
Sebenarnya, dokumen Memorandum of Understanding (MoU) di bidang akademik antara UTHM dengan FUAD UIN SATU Tulungagung telah ditandatangani semenjak awal tahun 2020 dan sampai dengan saat ini telah banyak dosen FUAD UIN SATU Tulungagung yang telah mempresentasikan makalahnya, di antaranya:  Prof. Dr. H. Abad Badruzaman, Lc., M.Ag., Dr. Ahmad Nurcholis, Dr. Budi Harianto, M.Fil.I., serta Ubaidillah, M.Hum.. 
Sementara itu, Wakil Dekan III berharap agar nantinya, kerjasama dengan UTHM yakni pada pasca pandemi Covid-19 dapat ditingkatkan lebih baik lagi.
"Tim Riset kami juga ingin berkunjung ke Kampus UTHM Malaysia, tentu jika keaadaan sudah memungkinkan. Semoga silaturahim ini, bisa terus berlanjut," tegas wanita yang biasa dipanggih Bunda di lingkungan FUAD ini. (fuad/ois & budi)
Skip to content