Empat Mahasiswa IAIN Tulungagung Raih Medali Turnamen Pencak Silat Trisula Cup ke-8

Kontributor:

Malang – Tiga mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung berhasil merebut 3 medali dalam turnamen pencak silat Trisula Cup ke-8 yang digelar 22 – 25 November 2019 di GOR Gajah Mada Kota Batu. Turnamen ini merupakan even tahunan tingkat nasional yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Pagar Nusa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Salah seorang pengurus UKM Pencak Silat Pagar Nusa IAIN Tulungagung, Lutfi mengatakan bahwa dalam even yang diikuti kurang lebih 425 peserta ini kontingen dari IAIN Tulungagung harus bersaing dengan peserta dari Jawa Timur, Bali, Madura, Lampung, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jakarta. Dan dengan persiapan kurang lebih satu bulan, akhirnya 4 orang mahasiswa IAIN Tulungagung berhasil mengukir prestasi kali pertama keikutsertaannya di even tersebut.

Empat mahasiswa IAIN Tulungagung yang berprestasi tersebut antara lain: Adisya Ajeng Putri Pamungkas mahasiswa semester 1 PAI meraih medali emas Kelas A Dewasa Putri, Berlian Ella Sari mahasiswa semester 3 jurusan PAI meraih medali perak Kelas B Dewasa Putri, Bilqis Nurul Faizah mahasiswa semester 3 jurusan PBA meraih medali perunggu Kelas D Dewasa Putri serta Ghufron Alfikri mahasiswa semester 3 jurusan PAI meraih medali perunggu Kelas D Dewasa Putra.

Menurut Lutfi, tantangan dan kendala mereka dalam turnamen tersebut adalah persaingan yang sangat ketat dalam memperebutkan juara, karena banyak atlit yang bagus ikut andil dalam turnamen tersebut. Sementara dari IAIN Tulungagung baru kali ini ikut turnamen ini. Namun demikian dengan kerja keras dan semangat berlipat untuk meraih prestasi akhirnya empat mahasiswa tersebut meraih hasil maksimal. (humas/yus)

Skip to content