Fenomena Tampil Unik Peserta Wisuda Drive Thru IAIN Tulungagung

Kontributor:

Tulungagung – Berkumpul bareng teman-teman, ritual berfoto melempar toga bersama-sama setelah prosesi wisuda sebagai bagian euforia untuk merayakan wisuda sepertinya tak lagi bisa dilakukan. Hal tersebut karena wisuda yang dilakukan secara drive thru.

Menghadapi situasi tersebut peserta Wisuda ke-27 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung pun tak kurang akal menjadikan momen wisudanya tetap menyenangkan. Ya, mereka berupaya tampil unik dengan kendaraan yang mereka tumpangi.

Setelah di hari pertama pada Selasa (10/11/2020) ada salah seorang peserta wisudawan yang viral di medsos menggunakan sepeda onthel saat ikut wisuda drive thru, di hari kedua pada Rabu (11/11/2020) ada lagi peserta yang tampil unik saat wisuda. Dua orang peserta wisuda tampak menggunakan becak saat memasuki tempat prosesi wisuda.


Salah satu di antara mereka mengaku sengaja tampil unik dengan menaiki becak saat wisuda.

"Pingin tampil beda saja." katanya yang mengaku becak tersebut sengaja mereka sewa untuk ikut wisuda drive thru.

Selain becak ada juga yang menaiki mobil klasik, seperti yang dilakukan oleh Ulia Rifaatul Hidayah. Saat diwawancarai oleh Satu Televisi IAIN Tulungagung, dia mengaku sengaja memakai mobil lawas bermerk FIAT supaya tampil beda. Tak hanya itu, dia bersama beberapa temannya bekerja sama dengan komunitas Honda Civic untuk mengikuti wisuda drive thru.

"Biar teman-teman pada semangat, dan acara wisuda ini menjadi menarik." katanya.
 

  

  

  


Sementara itu, selain beberapa peserta wisuda yang sengaja tampil beda dengan mengendarai kendaraan yang mereka anggap membuat penampilan menjadi unik, beberapa peserta wisuda justru terlihat beda meski mereka tak sengaja. Salah satunya adalah peserta yang membawa mobil pick up denga memuat wadah ikan pindang.

Selain ada yang membawa mobil pick up dengan wadah ikan pindang ada juga yang memuat semacam dekor acara tedak siten. Saat diwawancarai oleh Satu Televisi, peserta wisuda yang bernama Muhammad Budi Cahyono tersebut mengaku sedang ada jadwal pemasangan dekor acara tedak siten di suatu tempat, jadi dia bawa dekor tersebut sekalian. Dan diakuinya pula oleh peserta wisuda asal Rejotangan tersebut, bahwa pasang dekor tedak siten tersebut adalah bisnis yang selama ini ditekuninya.(sin)

 

Skip to content