Hari Kedua PORSI JAWARA 2023, UIN SATU Tulungagung Mendulang Tiga Medali

Kontributor:

Jember – Hari kedua pelaksanaan PORSI JAWARA Kontingen Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung berhasil mendulang 3 medali pada Kamis (02/11/2023). Dengan tambahan 3 medali tersebut saat UIN SATU Tulungagung menempati peringkat ketujuh klasemen perolehan medali. Hal tersebut setelah mereka berhasil mendulang 3 medali, yakni 1 medali emas dari cabang olahraga Catur Kilat, 1 medali perak dari cabang olahraga Tenis Meja Ganda Putri serta 1 medali perunggu dari cabang lomba Karya Inovasi Media Pembelajaran.
Medali emas dari cabang olahraga Catur Kilat berhasil diraih oleh Gilang Ibad Setia Putra, mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah. Sedangkan medali perak dari cabang olahraga Tenis Menja Ganda Putri diraih oleh pasangan Alhani Novitasari, mahasiswi Program Studi Tadris Biologi dan Nike Faranata, mahasiswi Program Studi Akuntansi Syariah.

Sementara itu, 1 medali perunggu dipersembahkan oleh tim dari cabang lomba ilmiah yang digawangi oleh Chofifah Ayuningtyas dari Program Studi Tadris Fisika, Hamdan Tsani Prasety dari Program Studi Tadris Matematika, dan Ayulyn Nisail Musyarofah dari Program Studi Manajemene Keuangan Syariah.
Untuk hari ketiga, menurut salah seorang official, Nur Kholis, kontingen dari UIN SATU Tulungagung akan menjalani pertandingan dan lomba yakni: Musabaqah Fahmil Qur’an, Puitisasi Al-Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Tenis Meja, Catur, Panjat Dinding, Musabaqah Karya Tulis Al-Qur’an, dan Musabaqah Qira’atul Kutub.
Sedangkan salah satu cabang olahraga favorit UIN SATU Tulungagung yakni Bola Voli hari ini melakoni laga semi final baik itu putra maupun putri. Untuk tim putra akan melawan tim dari UIN Walisongo Semarang sedangkan tim putri akan melawan tim dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (*)

 

Skip to content