IAIN Tulungagung Laksanakan Temu Wali dan Wisuda Hafizh Ma’had Al Jamiah

Kontributor:

Tulungagung – Minggu pagi (29/09/2019) sekitar sepuluh ribu wali  dari 5521 mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung hadir di kampus IAIN Tulungagung. Mereka menghadiri acara Silaturrahim dan Temu Wali Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 serta Wisuda 20 orang mahasantri tahfizh Ma’had Al-Jami’ah IAIN Tulungagung.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POM) IAIN Tulungagung, Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya merasa berterimakasih karena putra-putrinya bisa diterima belajar di IAIN Tulungagung. Menurutnya ini merupakan suatu kebanggaan karena di IAIN Tulungagung tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan keagamaan dan umum, melainkan juga didorong untuk betul-betul memperhatikan dan melaksanakan hal-hal yang bersifat ukhrowi.

“Contohnya seperti yan kita lihat, IAIN Tulungagung hari ini berhasil mewisuda para penghafal Al-Qur’an sebagaimana yang kita saksikan ini”, kata Masykur.

Sementara itu, perwakilan wali mahasiswa baru, Muthiah Khudory dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur bisa menguliahkan anaknya di IAIN Tulungagung. Menurutnya sangat benar sekali apa yang disampaikan oleh perwakilan dari POM IAIN Tulungagung, bahwa di kampus ini banyak kelebihan yang didapat oleh para mahasiswa dibandingkan di kampus-kampus lain.

“Tidak semua UIN dan IAIN bisa seperti IAIN Tulungagung, jadi kita patut bersyukur karena putra-putri kita bisa masuk di IAIN Tulungagung”, kata Muthi’ah yang juga ketua Muslimat NU di Kabupaten Sragen ini.

Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin yang juga memberikan sambutannya menyampaikan, bahwa pihaknya mengaku sangat terhormat dan terimakasih telah dipercaya oleh para wali mahasiswa untuk mendidik putra-putri mereka.

“Tentu saja dengan kepercayaan itu, kami akan selalu melakukan perbaikan dan inovasi demi bisa memberikan pengetahuan sebaik mungkin kepada putra-putri bapak ibu sekalian,” kata Rektor. (humas/sin)

Skip to content