IAIN Tulungagung Melepas 929 Mahasiswa Terjun ke Masyarakat

Kontributor:

(Tulungagung) – Selasa 16 Juni 2015, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Tulungagung akhirnya secara resmi melepas mahasiswa dan mahasiswi terjun ke masyarakat untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2015 di tiga kecamatan: Pucanglaban, Tanggunggunung dan Sendang.

Acara pelepasan itu dimulai dengan upacara simbolik yang dihadiri oleh para Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan jajaran pejabat kampus. Tak kurang dari 30 dosen dan pejabat kampus hadir dalam acara tersebut. Acara dibuka oleh Rektor IAIN Tulungagung yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag.

Kepada 929 mahasiswa, Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag.meyampaikan beberapa hal penting di antaranya mengenai kesungguhan dalam menjaga kualitas bulan puasa ramadan. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar mahasiswa IAIN Tulungagung bisa menjadi teladan bagi masyarakat utamanya dalam aspek ubudiyah. Karena bagaimanapun IAIN Tulungagung adalah lembaga pendidikan Islam yang amat mengedepankan kesalehan ritual.

 Tidak hanya itu, Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag. juga menekankan agar mahasiswa bisa melebur dan menjadi bagian dari masyarakat.

“Sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi, KKN adalah salah satu wahana mahasiswa untuk bersosialisasi dan mengabdi kepada masyarakat karena di sanalah pada akhirnya mereka akan kembali.”, kata Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag. berteori.

Acara yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu diakhiri dengan doa bersama agar masa pengabdian itu berlangsung lancar dan membekas di hati masyarakat setempat. (ipul/lp2m)

Skip to content