IAIN Tulungagung Sambut HAB Kemenag ke-74 Dengan Berbagai Lomba

Kontributor:

Tulungagung – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) RI ke-74 dengan menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan tersebut dimulai sejak Selasa (31/12/2019) di Lapangan Utama IAIN Tulungagung.

Lomba-lomba tersebut antara lain pertandingan sepak bola sarung, bola voli, tenis meja, tarik tambang, balap karung serta lari estafet tepung. Pesertanya adalah semua dosen dan karyawan IAIN Tulungagung.

Kepala Biro AUAK IAIN Tulungagung, Samsi mengatakan, kegiatan ini ditujukan antara lain untuk memeriahkan HAB Kemenag ke-74 yang jatuh pada 3 Januari 2020. Selain itu ini juga ditujukan untuk menambah erat silaturrahmi antar unit di IAIN Tulungagung serta menumbuhkan jiwa sportifitas di lingkungan karyawan IAIN Tulungagung.

“Di sini kita juga ingin semua karyawan dan dosen di IAIN Tulungagung untuk bisa merasakan kegembiraan melalui lomba-lomba yang dipertandingkan setelah menjalani rutinitas selama satu tahun yang begitu padat,” kata Kabiro.

Sejauh pantauan dari redaksi, para karyawan dan dosen yang ikut perlombaan tampak begitu bersemangat dan penuh kegembiraan. Tak terkecuali beberapa guru besar IAIN Tulungagung seperti juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Adapun acara final perlombaan digelar hari ini (02/01/2020). Sedangkan besok (03/02/2020) sebagai acara puncak peringatan HAB Kemenag akan digelar Upacara Bendera.

Setelah upacara bendera, rencananya akan digelar pula pertandingan persahabatan bola voli antara pemenang Invitasi Bola Voli Antar SMA Sederajat Se-Jawa Timur 2019 yakni tim putra SMAN 1 Ngunut dan tim putri SMKN 2 Kota BIitar melawan tim putra dan putri mahasiswa IAIN Tulungagung. (humas/sin)

 

 

 

 

 

 

 

 

Skip to content