IAIN Tulungagung Siap Mewisuda 1127 Mahasiswa

Kontributor:

Tulungagung – Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (Kabiro AUAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Samsi menyatakan bahwa wisuda 1127 mahasiswa IAIN Tulungagung telah siap untuk dilaksanakan pada besok hari Sabtu (22/09/2018) di Lapangan IAIN Tulungagung.

“Kita akan mewisuda 1127 orang mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya di kampus ini. Dan persiapan kami sedikit lagi sudah final. Tinggal gladi bersih digelar sore ini”, kata Samsi.

Selain itu, saat ditemui oleh kru humas di sela-sela kesibukannya meninjau persiapan wisuda, Samsi juga mengatakan bahwa ada beberapa hal istimewa dalam wisuda besok dibandingkan dengan beberapa wisuda sebelumnya. Hal istimewa pertama adalah bahwa wisuda

kali ini adalah merupakan kali pertama IAIN Tulungagung mewisuda Doktor sejak program doktor dibuka pada tahun 2016 lalu.

“Bagi kami ini adalah kebanggaan sendiri, di mana cita-cita untuk meluluskan seorang doktor sudah tercapai,” kata Samsi.

Hal istimewa lain dalam wisuda besok adalah adanya orasi ilmiah dari salah satu tokoh nasional dari Jakarta, yaitu Muchammad Romahurmuziy yang merupakan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Perlu diketahui bahwa Komisi IV membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, pangan, kelautan, dan perikanan.

“Menurut kami sesuai arahan dari pak Rektor, mendatangkan beliau cukup kontekstual dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tulungagung saat ini. Yang mana Kabupaten Tulungagung memiliki seluruh potensi tersebut. Harapannya, anak-anak kami, terutama yang berasal dari Kabupaten Tulungagung bisa diberikan motivasi untuk mengembangkan potensi tersebut,” terang Samsi.

Kabiro juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik itu dari sivitas akademika IAIN Tulungagung dan juga pihak lain yang turut membantu persiapan. Dia juga berharap dukungan dari semua pihak supaya acara wisuda ke-23 IAIN Tulungagung sejak mandiri dari IAIN Sunan Ampel ini berlangsung dengan lancar dan hikmat. (humas)

Skip to content