IAIN Tulungagung Terima 5 Calon Mahasiswa Asal Thailand

Kontributor:

Tulungagung – Mahasiswa luar negeri IAIN Tulungagung terus bertambah. Hal tersebut karena pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini IAIN Tulungagung kembali menerima mahasiswa baru dari Thailand. Dalam upacara sederhana yang dilakukan di Ruang Meeting Rektorat Lantai 2, Rabu pagi ini (09/05/2018) pihak Ma’had Al-Jauhariyah Al-Islamiyah dari Kubang Buaya, Pattani, Thailand menyerahkan 5 santrinya kepada pihak IAIN Tulungagung.

Ustadz Abdul Wahab yang menjadi perwakilan dari Ma’had Al Jauhariyah Al-Islamiyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak IAIN Tulungagung yang telah memberikan kesempatan santri mereka untuk melanjutkan studi di IAIN Tulungagung.

Selain ucapan terimakasih kepada pihak IAIN Tulungagung, Ustadz Abdul Wahab juga menyampaikan harapannya supaya kerjasama ini tidak cukup di sini, melainkan juga bisa berkembang untuk kerjasama dalam hal lain.

Sementara itu Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih karena IAIN Tulungagung diberikan kepercayaan untuk mendidik 5 calon mahasiswa tersebut. Selain itu Rektor juga mengucapkan selamat datang bagi para calon mahasiswa di Tulungagung dan berharap mereka kerasan dan bisa belajar dengan baik di IAIN Tulungagung.

“Secara umum daerah Tulungagung itu relatif aman, jadi kami harap anda para calon mahasiswa bisa tenang dalam belajar di IAIN Tulungagung”, kata Rektor.

Selain itu, Rektor juga meminta kepada para calon mahasiswa dari Thailand untuk bisa bergaul dan membaur dengan masyarakat di Tulungagung, yang dalam beberapa hal ada kemiripan kebudayaan dengan masyarakat di Pattani Thailand, sehingga bisa menambah pengalaman dan pengetahuan. Tak lupa Rektor juga meminta para mahasisa asal Thailand untuk tidak memakai cadar, karena masyarakat Islam di Tulungagung sedikit berbeda dan lebih terbuka dibanding dengan yang ada di Thailand. Sehingga daripada menimbulkan ketidaknyamanan di kalangan masyarakat sebaiknya mereka tidak memakai cadar.

Mengenai keinginan kerjasama pihak Ma’had Al Jauhariyah Al-Islamiyah, Rektor menyambut baik untuk mengembangkan kerjasama.

Setelah sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari IAIN Tulungagung kepada perwakilan dari Thailand. Tampak hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Rektor III IAIN Tulungagung, Ketua LP2M IAIN Tulungagung dan jajaran, serta beberapa pejabat lain di IAIN Tulungagung. (humas)

Skip to content