Kalahkan STIE Tribuana, Tim IAIN Tulungagung Melangkah ke Babak 16 Besar

Kontributor:

Solo – Tim bola voli putra IAIN Tulungagung berhasil melanjutkan tren positifnya setelah dalam pertandingan kedua kemarin berhasil mengalahkan STIE Tribuana Bekasi dengan skor 2-0 pada ajang Liga Voli Mahasiswa 2018.

Menampilkan the winning team ketika mengalahkan UGM, tim IAINTA langsung mengebrak dengan skor 4-0 diawal set pertama. Selanjutkan perolehan angka terus melaju hingga 16-8 di paruh set pertama. Setelah beberapa kali terjadi perpindahan bola, tim yang berada dibawah koordinasi UKM Bakat Minat IAIN Tulungagung ini menutup set pertama 25-14 dalam tempo 13 menit.

Memasuki set kedua dominasi tim IAIN Tulungagung masih terlihat dengan memimpin perolehan angka 3-0, hingga time out pertama skor 8-5. Serangan dengan berbagai variasi yang dilancarkan betul-betul membingungkan tim dari Bekasi tersebut. Tanpa ampun set kedua ditutup dengan skor 25-13.

"Anak-anak sangat menikmati pertandingan sehingga strategi dapat berjalan dengan baik. Kombinasi pemain senior – junior makin padu meskipun masih ada beberapa kesalahan elementer yang terjadi. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi", ujar Sanday Prasetya, head coach usai pertandingan.

Dengan hasil tersebut, maka sebagai Juara Group G, IAIN Tulungagung di perdelapan final akan menghadapi tuan rumah Tim UNS B yang menjadi runner up group F. Rencananya bertandingan akan digelar Kamis, 13 September 2018 jam 14.00 di GOR UNS. (fauzi for humas)

Skip to content