Kontingen UIN SATU Tulungagung Ikuti Parade Peserta Putaran Final OASE II, Ditarget Dapat 2 Emas

Kontributor:

Jakarta – Kontingen Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) mengikuti parade kontingen dalam pembukaan Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) 2023 yang diselenggarakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Rabu pagi (14/06/2023). Pembukaan tersebut dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Kontingen UIN SATU Tulungagung dalam parade tersebut mengenakan jaket kontingen berwarna putih dengan kombinasi krem berjumlah 18 orang serta beberapa official dan pendamping. Kedelapan belas orang tersebut akan terjun di putaran final di 9 nomor lomba baik itu cabang lomba individu maupun kelompok yakni: Kimia, Biologi, Matematika, Literasi Inovasi Teknologi, Nano Teknologi dan Kesehatan, Karya Tulis Al Qur’an, Debat Konstitusi, Qira’atul Kutub Putri dan Da’i Putri.

Selanjutnya, sebagaimana jadwal yang telah ditentukan oleh panitia, beberapa cabang lomba sains dan riset dilaksanakan pada Rabu siang (14/06/2023) usai acara pembukaan.Sedangkan lomba sosial keagamaan dilaksanakan pada hari kedua yakni Kamis (14/06/2023). Semua lomba dilaksanakan di kawasan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Sementara itu, seusai upacara pembukaan, melihat situasi dan peluang yang ada, saat dikonfirmasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Wakil Rektor III) UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Abad Badruzaman, Lc., M.Ag. yang mendampingi langsung anggota kontingennya mengatakan bahwa pada OASE kali ini ditargetkan UIN SATU Tulungagung dapat meraih enam medali.
“Target di OASE UIN Jakarta 2 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu,” kata Abad Badruzaman.

Sampai berita ini ditulis, tercatat ada 3 lomba, yakni Kimia, Biologi, dan Matematika masih sedang berlangsung dan belum diumumkan siapa saja pemenangnya.
Skip to content