Kunjungan Dewan Alumni Luar Negeri Majelis Agama Islam Pattani Selatan Thailand

Kontributor:

Sabtu 10 Mei 2014, IAIN Tulungagung menerima kunjungan rombongan Dewan Alumni Luar Negeri Majelis Agama Islam, kedatangannya kali ini dalam rangka mengantarkan calon mahasiswa baru dari Pattani Thailand sebanyak 30 orang, 11 laki-laki dan 19 perempuan. 
Penyambutan kedatangan diselenggarakan di rektorat lantai 3. Setelah dibuka oleh DR Jazeri, M.Pd. sebagai pembawa acara, disusul sambutan selamat datang, oleh Rektor IAIN Tulungagung. Dalam kesempatan ini Rektor memberikan support dan mengenalkan keberadaan kabupaten Tulungagung secara umum, juga mengenalkan berbagai program studi yang tersedia pada masing-masing empat fakultas, serta beberapa jenis beasiswa yang bisa diperoleh oleh mahasiswa secara kompetitif, antara lain, Supersemar, Bazis, Bidikmisi, juga beasiswa non akademik, yaitu, diperuntukkan bagi mahasiswa penghafal Al-Qur’an, mulai 5 juz, 10 juz, 15 juz dst., yang masing-masing diberikan penghargaan secara berjenjang. 

Dilanjutkan sambutan dari pewakilan Thailand, secara singkat menyampaikan terimakasih atas penerimaan dan kesempatan yang diberikan oleh pihak IAIN Tulungagung terhadap kedatangan pihak Pattani, khususnya bagi calon mahasiswa baru yang akan menempuh studi di IAIN Tulungagung. Acara kemudian diakhiri do’a yang dipimpin oleh Prof. DR. H. Imam Fuadi, M.Ag.
Keluarga IAIN Tulungagung yang hadir dalam kesempatan ini, Rektor, DR. Maftukhin, M.Ag, Warek Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. DR. Imam Fuadi, M.Ag, dan Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, DR. Nur Efendi, M.Ag, Dekan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, DR. H. Abd. Aziz, M.Pd, Dekan Ushuluddin, DR. H. Abad Badruzzaman, Lc, M.Ag, Kabag BAK, LP2M dan Sekretaris, Humas, DR. Jazeri, M.Pd, dan HM. Nurul Huda, SP, M.Pd.I. sedangkan dari Pattani terdapat lima orang, dipimpin oleh Ustadz Amran.

Selesai acara penyambutan, rombongan dari Thailand dimohon memberikan informasi kepada mahasiswa peserta KKN dan PPL di Thailand yang akan berangkat 20 Mei 2014. Dalam penjelasannya, mahasiswa diberi arahan agar selalu ingat bahwa tujuan akademik KKN dan PPL juga bisa diniatkan untuk mensyiarkan agama Allah agar kegiatannya dapat bernilai ganda. Disamping itu juga diberikan informasi tentang kebutuhan selama di Thailand, termasuk bekal pribadi, serta pakaian yang sesuai dengan budaya di Pattani.
 
Skip to content