Lima Mahasiwa FEBI Akan Ikuti GENBI Leadership Camp

Kontributor:

(Tulungagung) – Berakhir sudah penantian mahasiswa FEBI yang mengikuti seleksi Beasiswa Generasi Baru Indonesia dari Bank Indonesia. Pasalnya pihak BI sudah mengeluarkan 40 nama yang berhak untuk mendapatkan beasiswa GENBI tersebut.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisni Islam (FEBI) IAIN Tulungagung, Dede Nurohman, M.Ag., bahwa 40 orang tersebut Senin, 8 Juni 2015 dikumpulkan di gedung Pascasarjana dalam rangka mendapatkan briefing dari dari pihak Bank Indonesia dan juga dari pihak IAIN Tulungagung.

“Dari 40 orang tersebut diambil 5 orang yang dianggap paling menonjol dalam hasil tes untuk mengikuti GENBI Leadership Camp di Jakarta pada tanggal 14 – 17 Juni 2015”, lanjut Dede Nurohman, M.Ag..

Kegiatan GENBI Leadership Camp adalah merupakan pembekalan bagi mahasiswa peserta GENBI terpilih untuk diberikan pengetahuan dan untuk mempersiapkan bibit-bibit unggul muda agar menjadi pemimpin bangsa dan dunia masa depan yang memiliki warna Indonesia.

Adapun 5 mahasiwa IAIN Tulungagung yang akan mengikuti GENBI Leadership Camp tersebut antara lain; Inna Ulfatunni'mah, Fathur Rohman Albanjari, Ardika Bayu Kurniawan, Siti Nur Asiah, Ainun Nasikhah.

“Harapan kita yang pertama adalah dengan mengikuti GENBI Leadership Camp ini bisa meneguhkan eksistensi IAIN Tulungagung di tingkatan nasional, karena kegiatan ini diikuti tidak hanya PTKIN saja melainkan juga PTN yang ada di Indoenesia”, ujar Dede Nurohman, M.Ag.

Lebih lanjut Dede Nurohman, M.Ag. mengatakan bahwa dalam program tersebut para mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengalaman baru terkait dengan acara GENBI Leadership Cam, dan bisa menularkan kepada 40 orang yang lain. Selain itu diharapkan mereka juga mampu untuk mejadi agen FEBI dalam menggali informasi dari perguruan tinggi lain dan jurusan lain selain ekonomi untuk membangun FEBI IAIN Tulungagung. (humas)

Skip to content