Mahasiswa FEBI Lakukan Kunjungan ke Kantor Perwakilan BI Jawa Timur

Kontributor:

Surabaya – Sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung (FEBI IAIN Tulungagung) hari ini (22/02/2018) melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur yang ada di Surabaya.

100 mahasiswa FEBI tersebut berangkat dari kampus IAIN Tulungagung pagi dini hari tadi dengan didampingi oleh Wakil Dekan I FEBI, Mashudi dan Wakil Dekan III, Chusnul Chotimah.

Menurut Mashudi, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung mengenai perkembangan modal ekonomi syariah dan e-commerce di Indonesia serta juga peran Bank Central dalam perekonomian bangsa.

Sampai di Kantor Perwakilan BI Jawa Timur, rombongan dari FEBI IAIN Tulungagung diterima oleh Kepala Humas, Dandot Riawan. Kegiatan diisi dengan acara penyambutan di hall room Kantor Perwakilan BI Jawa Timur.

Dandot Riawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari IAIN Tulungagung. Pihaknya mengapresiasi positif atas kegiatan dari IAIN Tulungagung yang mana telah berkenan dan memfasilitasi para mahasiswa untuk berkunjung ke Kantor Perewakilan BI.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan kepada para mahasiswa tentang apa dan bagaimana sebenarnya peran dari Bank Central. Dan harapan kami kerjasama ini akan terjalin semakin baik di kemudian hari”, kata Dandot.

Sementara itu, Wakil Dekan I FEBI IAIN Tulungagung, Mashudi dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih karena pihak BI telah berkenan untuk menerima mahasiswa IAIN Tulungagung untuk berkunjung dan belajar.

Setelah acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang perkembangan modal ekonomi syariah, e-commerce serta peran Bank Central yang disampaikan oleh beberapa pejabat dan staf dari Kantor Perwakilan BI Jawa Timur. Dalam sesi tersebut mahasiswa dari IAIN Tulungagung dipersilahkan untuk bertanya kepada pihak BI tentang berbagai hal mengenai perbankan dan perekonomian.

Sebelum kegiatan diakhiri dan rombongan kembali ke Tulungagung, mahasiswa diajak oleh pihak BI untuk berkeliling di beberapa bagian kantor serta Museum BI Van de Javasche Bank. (humas)

Skip to content