Mahasiswa IAIN Tulungagung Raih Juara MSQ di MUFI V 2019 Tingkat Nasional

Kontributor:

Malang – Mahasiswi IAIN Tulungagung berhasil meraih Juara III Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) pada gelaran Musabaqah Funuun Islamiyah (MUFI) 2019. Mereka adalah Siti Nadirotun Nasiah, Eko Prasetyo Budoi dan Agustina Dwi Rahayu. Ketiganya merupakan mahasiswa semester II dari jurusan Pendidikan Agama Islam.

Dalam Acara yang digelar hari Jum’at (15/03/2019) sampai dengan Sabtu (16/03/2019) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut kontingen IAIN Tulungagung mendelegasikan pada cabang lomba MSQ, MTQ dan Pop Solo Islami dan dikoordinir langsung oleh Mahad Al Jamiah IAIN Tulungagung. Namun prestasi terbaik hanya diraih oleh cabang lomba MSQ.

Menurut pendamping salah seorang pendamping, persiapan dilaksanakan kurang lebih 3 minggu. Dan dalam even satu tahunan yang digelar kali kelima tersebut, mereka harus bersaing dengan 50 kelompok se-Indonesia.

“Ini tidak mudah, makanya kami lakukan persiapan semaksimal mungkin.” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, meski berawal dari niat hanya untuk mencari pengalaman, namun tidak disangka bisa mendapatkan Juara III. Adapun Juara I diraih oleh MA Miftahul Ulum Kertosono Nganjuk dan Juara II diraih oleh Universitas Brawijaya Malang. (mahad/fat)

Skip to content