Mahasiswa PIAUD Ukir Prestasi di Ajang Olimpiade PG PAUD di UM Malang

Kontributor:

Tulungagung – Mahasiswa dari jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung berhasil mengukir prestasi di ajang Olimpiade Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PIAUD) yang diselenggarakan oleh Universistas Negeri Malang (UM) pada 29 hingga 31 Agustus 2019.

Dua prestasi yang diraih oleh mahasiswa PIAUD tersebut adalah Juara II Karya Cipta Buku Dongeng atas nama Bicky Galuh Saputri dan Juara III Videografi atas nama Rida Nurusshofa dan kawan-kawan.

Olimpiade PG PAUD di UM Malang adalah merupakan ajang lomba yang diperuntukkan bagi guru PAUD dan mahasiswa jurusan PAUD dan PIAUD di seluruh Indonesia.

Dan melalui pendaftaran sekaligus pengiriman karya, Jurusan PAUD IAIN Tulungagung berhasil lolos di putaran final pada lomba Videografi dan Fotografi untuk kategori mahasiswa.

Saat dikonfirmasi, Bicky yang menjadi Juara II Karya Cipta Buku Dongeng tersebut mengaku mengalami beberapa kendala saat mengikuti lomba. Dia sempat bingung untuk mengambil cerita apa. Belum lagi harus membagi konsentrasi dengan kuliah, sementara mengetahui adanya lomba tersebut sudah cukup mepet. Namun demikian, dengan kerja keras mereka akhirnya dapat mengukir prestasi meski tidak menjadi Juara I.

Ditanya mengenai kesan dari keikutsertaannya dalam lomba tersebut, Bicky dan teman-temannya mengaku senang, karena bisa bertemu banyak peserta lomba sehingga bisa bertukar pengalaman terutama soal pendidikan anak usia dini. Belum lagi para juri yang selain menilai juga memberikan berbagai masukan.

“Maka dari itu kami sangat berharap jika ada kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan kampus seperti ini, pihak kampus selalu memberikan support yang maksimal,” kata Bicky yang ternyata masih duduk di semester I jurusan PIAUD ini. (humas/sin)

Skip to content