Mahasiswi TBIO Juarai Kejuaraan Jujitsu Unesa Open XIII 2019

Kontributor:

Tulungagung – Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung berhasil menjuarai dua kelas dalam Kejuaraan Jujitsu Unesa Open XIII 2019 yang digelar di Universias Negeri Surabaya (Unesa) pada 6 – 8 September 2019. Mahasiswi tersebut adalah Atika Islafiyatur Rohmah, mahasiswa semester III jurusan Tadris Biologi (TBIO).

Saat ditemui oleh redaksi pada Selasa pagi (10/09/2019) Atika mengatakan, bahwa dalam turnamen tersebut dia ikut dua kelas, yakni Kelas C Newaza Putri, yakni kelas yang mempertandingkan teknik banting dan kuncian. Selain itu dia juga ikut kelas C Reguler. Kedua kelas tersebut diperuntukkan bagi atlit dengan berat badan 56 sampai dengan 65 kilogram.

Ditanya tentang sejauh mana persiapan dalam mengikuti turnamen tersebut,

Atika menyebutkan bahwa dia mempersiapkannya sejak bulan puasa lalu, karena dia harus mengikuti training center untuk memperkuat kontingen Blitar dalam Porprov Jawa Timur di Gresik pada 7 – 9 lalu di mana dia berhasil meraih medali perak.

Tentang tantangannya saat mengikuti kejuaraan di Unesa kemarin, Atika mengaku trauma cidera saat latihan persiapan Porprov menjadi masalah tersendiri. Namun kemauan yang kuat untuk berprestasi tidak menjadi halangan untuk berupaya maksimal dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah, saya berhasil mendapatkan Juara I di dua kelas yang saya ikuti,” kata Atika yang sampai saat ini masih rajin berlatih di Dojo Blitar Fighting Club, sebuah klub Ju Jitsu di Kabupaten Blitar.

Selain itu, Atika mengaku bersyukur dengan prestasi tersebut dan dia berharap dengan prestasi ini bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan kampus IAIN Tulungagung. Selain itu ini juga menjadi motivasi tersendiri baginya untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa yang akan datang.(humas/sin)

Skip to content