Mahasiwa GenBI IAIN Tulungagung Gelar Coffe Camp dan Peresmian Musholla

Kontributor:

Tulungagung – Senin pagi (25/02/2019) mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung yang tergabung dalam program beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Kediri menyelenggarakan acara Coffe Camp dan Peresmian Musholla Program Bersih Indonesia.

Kepala Bank Indonesia Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah dalam sambutannya saat acara ceremonial menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya dia juga menyatakan mendukung terhadap upaya petani kopi di Jawa Timur khususnya yang ada di Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

“Kami dari Bank Indonesia berusaha untuk selalu mendorong pengembangan usaha masyarakat kecil dan menengah di Kabupaten Tulungagung,” kata Difi.

Selain itu Difi juga berharap supaya dengan dukungan tersebut bisa meningkatkan produktifitas baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas, dalam hal ini kopi untuk bisa masuk dalam komoditi ekspor yang bisa diandalkan di luar negeri.

Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin yang juga ikut hadir dalam acara tersebut menyatakan sangat mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa GenBI Komisariat Kediri di mana anggotanya sebagian besar adalah mahasiswa IAIN Tulungagung. Tak lupa rektor juga mengapresiasi positif inisiatif dari para mahasiswa dibantu masyarakat setempat yang mendirikan Musholla di Kawasan Wisata Jurang Senggani tersebut.

“Semoga dengan telah dibangun dan diresmikannya musholla ini bisa memberikan manfaat dan juga bisa tambah menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini.” kata Rektor.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Deputi Direktur Joko Raharto saat ditemui seusai acara juga menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan tersebut. Pihaknya juga merasa gembira dengan apa yang telah terselenggara, karena ternyata dari semua pihak baik itu dari mahasiswa, masyarakat setempat, pemerintah daerah serta semua pihak yang mendukung terlaksananya acara tersebut nampak cukup antusias.

“Teruskan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, dan bisa menjadi agen perubahan dalam kehidupan riil yang lebih baik di dalam masyarakat,” kata Joko saat ditanya tentang kesan dan pesan atas terselenggaranya acara tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Camat serta warga Kecamatan Sendang dan pelaku perbankan lainnya. (humas/sin/genbi)

Skip to content