Majelis ROSHO Ramaikan PSKM IAIN Tulungagung

Kontributor:

(Tulungagung) Malam nanti, Selasa, 10 Maret 2015 Pekan Seni dan Kreatifitas Mahasiswa (PSKM) Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) IAIN Tulungagung diisi dengan Majelis Ratib dan Sholawat (ROSHO).

Menurut Ketua DEMA-I IAIN Tulungagung, Andik, kegiatan yang menjadi acara puncak Lomba Sholawat Tingkat SMA se-Eks Karesidenan Kediri. Dalam PSKM 2015 tersebut akan dihadiri oleh Habib Husein Bin Abu Bakar Ba’abud dan Habib Muhammad Assegaf dari Kediri.

Selain dua Habib dari Kediri tersebut, rencananya juga akan dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Plosokandang-Kedungwaru-Tulungagung, KH Abdul Kholiq, Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim Musthofa, Rois Syuriah PCNU Tulungagung, KH Mahrus Maryani, dan juga Habib Fahmi dari Malang.

Dijelaskan oleh Andik, diisinya kegitan PSKM dengan Lomba Sholawat dan juga Pentas Sholawat ini adalah merupakan penerjemahan dari tema PSKM ke-6 saat ini yang mengambil tema “Kreasi Pemuda untuk Bangsa”. Karena selain menunjukkan unsur Islami IAIN Tulungagung sebagai kampus Islam, juga karena bagaimanapun sholawat saat ini sudah menjadi perhatian bagi para pemuda untuk bisa berkreasi.

“Diharapkan ini bisa menjadi bagian penguatan karakter IAIN Tulungagung sebagai kampus Islam. Di samping itu ini juga telah lama sudah menjadi saran dan masukan mahasiswa dan masyarakat”, tegas Andik.

Sementara itu, disinggung mengenai kegiatan lain dalam PSKM 2015 yang dibuka dengan acara Jalan Sehat pada Minggu lalu ini, bahwa sebenarnya masih banyak agenda lain yang bisa memberikan nilai tambah bagi mahasiswa IAIN Tulungagung khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan tersebut antar lain Seminar Enterpreneurship besok pukul 08.00 di Aula IAIN Tulungagung yang dilanjutkan dengan Pentas Seni dan Budaya pada malam harinya.

Selain agenda tersebut, pada Kamis Pagi, 12 Maret juga digelar Sarasehan Budaya Anti Korupsi dengan mendatangkan praktisi hukum juga Kejaksaan Negeri Tulungagung dan Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Eko Kondho dari Tulungagung pada Minggu Malam, 15 Maret 2015.

Skip to content