Mengaji Indonesia di IAIN Tulungagung dihadiri Ribuan Warga dan Mahasiswa

Kontributor:

Tulungagung – Acara Mengaji Indonesia yang diselenggarakan di lapangan IAIN Tulungagung pada Kamis malam (27/07/2018) dipadati warga dan mahasiswa. Diperkirakan lebih dari 5000 orang tumpah ruah memadati lapangan IAIN Tulungagung.

Dengan dipandu host Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, Mengaji Indonesia kali ini mengambil tema Kita Berindonesia Kita Beragama. Dan ini merupakan edisi ketiga setelah yang diselenggarakan oleh Kemenag RI di UIN Surabaya dan UIN Sumatera Utara.

Mengawali dialog Menag mengatakan, sebagai anak bangsa perlu senantiasa perlu mengenal lebih jati diri kita. Hal tersebut karena kehidupan kita terus berubah sehingga kita harus senantiasa mengenali siapa kita sebagai bangsa.

"Itulah mengapa Mengaji Indonesia ini diadakan. Dan kami harapkan dengan program dari Kementerian Agama ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi persatuan dan kesatuan bangsa ini", kata Menag.

Hadir sebagai narasumber dalam Mengaji Indonesia kali ini, dalam multitalenta Ki Sujiwo Tejo, Pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusiyyah Lirboyo Kediri, Gus Reza dan tak ketinggalan Rektor IAIN Tulungagung Maftukhin.

Dialog berlangsung menarik, karena semua narasumber mengeluarkan statemen-statemen yang membuat peserta memberikan applause, bahkan tawa karena semua narasumber terkadang memberikan joke-joke yang segar tanpa mengurangi esensi dari tema. Apalagi Ki Sujiwo Tejo yang dalam ungkapannya terkadang diselingi dengan lantunan-lantunan lagu yang diiringi oleh paduan suara IAIN Voice. (humas)

 

Skip to content