Muhammad Nur Fatih; Alumni IAIN Tulungagung yang Tembus 40 besar KDI 2015 MNCTV

Kontributor:

(Tulungagung) “Kacang yang tidak lupa kulitnya”, begitu barangkali ungkapan yang tepat bagi Muhammad Nur Fatih atau yang lebih populer dipanggil Noval masih sempat mengunjungi kampus IAIN Tulungagung tempat dulu dia belajar. Noval yang saat ini berhasil menembus 40 besar KDI tersebut datang ke IAIN Tulungagung pada Selasa, 21 April 2015.

Datang sekitar jam 9 pagi, Noval langsung menuju ke Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Tulungagung dan menemui Dekan FEBI, H. Dede Nurrohman, M.Ag. Setelah bertemu dengan Dekan, Noval mengunjungi adik-adiknya angkatannya yang kebetulan sedang ada di gedung FEBI IAIN Tulungagung. Dengan ramah dia menyapa setiap mahasiswa yang ada di sana.

Setelah dianggap cukup beramah tamah dengan mahasiswa di FEBI, Noval menuju ke Gedung Rektorat IAIN Tulungagung. Dia menemui beberapa karyawan dan pejabat termasuk Rektor IAIN Tulungagung, Dr. Maftukhin, M.Ag..

“Sebentar lagi saya harus mengikuti seleksi dari 40 besar menjadi 24 besar KDI, dan saya ingin meminta do’a restu pada Pak Rektor”, ujar Noval yang nota bene diwisuda pada tahun lalu sebagai Sarjana Ekonomi Islam di IAIN Tulungagung.

Sementara itu, Rektor IAIN Tulungagung, Dr. Maftukhin, M.Ag. menyatakan bangga karena salah satu alumninya, yakni Noval bisa berkiprah di dunia entertainment dalam skala nasional. Selain itu Rektor juga berharap supaya Noval tidak lupa untuk menjunjung tinggi almamater, baik dari segi nama baik institusi maupun juga nilai-nilai keislaman yang pernah dienyam oleh Noval di IAIN Tulungagung.

“Saya mendukung penuh kiprah Noval, dan akan berupaya untuk mengerahkan segenap sivitas akademika IAIN Tulungagung untuk memberikan dukungan padanya. Selain itu saya juga akan mencoba mengkomunikasikan dengan pihak PTKIN yang lain di Indonesia, karena bagaimanapun juga dia adalah satu-satunya alumni yang berlatar belakang PTKIN se-Indonesia”, kata Rektor.

Bukan hanya itu, dalam pertemuan yang kurang lebih satu jam tersebut, Rektor banyak berdiskusi dengan Noval mengenai perjalanannya menuju pentas KDI 2015 di MNC TV. Dr. Maftukhin M.Ag. juga memberi motivasi kepada Noval untuk melatih diri dengan keras mempersiapkan penampilannya pada Jum’at malam Sabtu ini.

“Semoga kamu sukses, karena dengan kesuksesanmu tentu juga akan bisa membawa nama baik IAIN Tulungagung”, pungkas Rektor sebelum Noval pamit berangkat ke Jakarta kembali. (humas)

Skip to content