Pakai Kursi Roda, Peserta UM-PTKIN 2023 Tetap Hadiri SSE UM-PTKIN di UIN SATU Tulungagung

Kontributor:

Tulungagung – Salah seorang peserta UM-PTKIN 2023 di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU Tulungagung) tetap berupaya hadir pada Rabu (07/06/2023) mengikuti ujian SSE UM-PTKIN meski harus memakai kursi roda. Peserta tersebut atas nama Sayyida Nafisatur Riza yang merupakan peserta di sesi 17.
Menurut ayahnya, Ahmad Rofiqi, peserta tersebut mengalami kecelakaan sepeda motor sekira dua minggu yang lalu di Kelurahan Kedungsuko Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung. Akibat kecelakaan tersebut dia mengalami luka parah di bagian betis sehingga memaksanya harus menggunakan kursi roda.

 
Sementara itu, saat ditanya apa motivasinya tetap berusaha hadir untuk mengikuti ujian, Sayyida Nafisatur Riza mengaku ingin sekali bisa kuliah di UIN SATU Tulungagung, selain karena dekat dari rumah, juga dia menganggap kampus inj tidak kalah dari kampus-kampus negeri yang lain.
Meskipun dalam kondisi sakit, dia juga tetap berusaha untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin guna mengikuti ujian.
“Insya Allah saya sudah belajar untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian ini,” kata peserta lulusan SMKS Shifa Kalipare Kabupaten Malang tersebut.
Karena peserta tersebut sedang sakit dan harus menggunakan kursi roda, maka panitia berupaya sebaik mungkin untuk membantunya masuk ke ruang ujian.(*)
Skip to content