Sambut HAB ke-76 Kemenag RI, UIN SATU Gelar Lomba untuk Dosen dan Karyawan

Kontributor:

Tulungagung – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama (HAB Kemenag) RI, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung menggelar berbagai perlombaan. Rangkaian kegiatan lomba dimulai sejak Selasa (28/12/2021) sampai dengan Rabu (29/12/2021) di Lapangan Utama UIN SATU Tulungagung.
 
Pada hari pertama digelar lomba balap kelereng, estafet tepung, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Sedangkan pada hari kedua digelar pertandingan olahraga yakni tenis meja dan bola voli. Kegiatan ini melibatkan dosen dan karyawan di semua fakultas dan unit kerja yang ada di UIN SATU Tulungagung.

 
Kepala Biro AUAK IAIN Tulungagung, Drs. H. Samsi, M.M. mengatakan, bahwa kegiatan ini ditujukan antara lain untuk memeriahkan HAB ke-76 Kemenag RI yang jatuh pada 3 Januari 2022 dengan mengusung tagline “Transformasi Layanan Umat”. Selain itu kegiatan ini juga ditujukan untuk menambah erat silaturrahmi antar unit di UIN SATU Tulungagung serta menumbuhkan jiwa sportifitas dosen dan karyawan di lingkungan UIN SATU Tulungagung.
 
 
 
 
 
Dengan kegiatan ini diharapkan juga semua karyawan dan dosen di UIN SATU Tulungagung untuk bisa merasakan kegembiraan melalui lomba-lomba yang dipertandingkan setelah menjalani rutinitas selama satu tahun yang begitu padat.
 
“Bapak ibu yang kami hormati yang mengikuti pertandingan, kami ucapkan selamat mengikuti pertandingan, menjaga sportifitas, kemudian guyub rukun. Yang penting di akhir tahun ini kita bergembira,” ucap Samsi sembari mengajak segenap yang hadir membaca surat Al Fatihah untuk mengawali kegiatan.
 
Sejauh pantauan dari redaksi, para karyawan dan dosen yang ikut perlombaan tampak begitu bersemangat dan penuh kegembiraan. Tak terkecuali beberapa guru besar dan pejabat yang ada di UIN SATU Tulungagung. Bahkan ada Dekan yang tak enggan untuk ikut pertandingan olahraga, seperti yang dilakukan oleh Dekan FEBI, Dr. H. Dede Nurrohman, M.Ag. yang ikut lomba estafet tepung atau Dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. yang ikut bertanding tenis meja melawan salah seorang dosen.
 
Setelah acara perlombaan usai, acara ditutup dengan pemberian hadiah berupa kalung yang berupa jajanan. Namun ada yang menjadi kejutan bagi para pemenang lomba, yakni Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. memberikan uang saku kepada beberapa pemenang, terutama yang meraih juara pertama pada masing-masing lomba atau pertandingan olahraga.(humas)
 
Skip to content