Sivitas Akademika Sambut Meriah Silaturrahim Menpora RI

Kontributor:

(Tulungagung) Meski sempat diguyur hujan dan air menggenangi halaman IAIN Tulungagung, acara silaturrahim dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, H. Imam Nahrawi berlangsung meriah. Sekira pukul 16.00 nyaring suara sirine Patwal dari Kepolisian memecah suasana yang tadinya hening di lingkungan IAIN Tulungagung menjadi riuh. Hadir pada acara silaturrahim itu sivitas akademika IAIN Tulungagung, organisasi kepemudaan, dan pengurus cabang/daerah olahraga di Tulungagung.

Disambut dengan tarian Reog Kendang khas Kabupaten Tulungagung, Menpora Imam Nahrowi memasuki Aula Kuning IAIN Tulungagung. Dengan senyum mengembang seolah mengapresiasi sambutan segenap sivitas akademika IAIN Tulungagung dan semua tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Tulungagung, Dr. Maftukhin, M.Ag. menyampaikan terima kasih kepada Menpora atas berkenannya hadir di IAIN Tulungagung. Selain itu juga disampaikan bagaimana keadaan kampus IAIN Tulungagung secara umum dan bagaimana perkembangan olahraga di IAIN Tulungagung dengan berbagai potensi yang ada. Namun demikian fasilitasnya belum mencukupi.

“Ya, siapa tahu dengan hadirnya Pak Menteri ini adalah firasat baik untuk ketersediaan sarana Olahraga berupa GOR di IAIN Tulungagung. Lahan sudah kami siapkan”, ujar Dr. Maftukhin, M.Ag.

Rektor IAIN Tulungagung juga menyampaikan, bahwa guna meningkatkan potensi-potensi olahraga yang ada di IAIN Tulungagung dan tersedianya fasilitas, diharapkan Bupati Tulungagung berkenan untuk membantu meski sebatas legalitas dan perizinan.

Menanggapi permohonan yang disampaikan oleh Rektor, Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sebenarnya juga mengakui bahwa kehadiran IAIN Tulungagung di wilayah Kabupaten Tulungagung sendiri merupakan hal yang sangat positif bagi pembangunan di Kabupaten Tulungagung.

“Jadi saya pastikan akan membantu apapun yang dibutuhkan demi kemajuan IAIN Tulungagung sebagai salah satu kampus besar di Kabupaten Tulungagung”, kata Bupati Syahri Mulyo, M.Si.

Sementara itu, Menpora yang sejak kedatangannya menebar senyum, tetap tersenyum mendengar apa yang disampaikan oleh Rektor IAIN Tulungagung. Dan dalam sambutannya pun Menpora menyambut positif apa yang disampaikan oleh Rektor.

“Ya, kami upayakan akan membantu ketersediaan GOR di IAIN Tulungagung, meski hanya dengan do’a” ujar Menpora yang disambut gelak tawa oleh semua yang hadir.

Meskipun belum bisa menjanjikan terhadap bantuannya menyediakan GOR di IAIN Tulungagung, namun segenap sivitas akademika di IAIN Tulungagung patut berterimakasih, karena Menpora memberikan bantuan dana dalam rangka pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa IAIN Tulungagung.  Bantuan ini sangat berguna bagi kewirausahaan di kalangan mahasiswa IAIN Tulungagung yang telah yang telah lama dirintis.

“Ini baru DP-nya, yang lainnya nanti”, ujar Menpora seusai melakukan penyerahan bantuan kepada Rektor IAIN Tulungagungn secara simbolik dan disambut meriah segenap sivitas akademika IAIN Tulungagung.

Skip to content