Studium General Tarbiyah

Kontributor:

Kamis, 29 Nopember 2012, seluruh mahasiswa semester I (Satu) Jurusan Tarbiyah STAIN Tulungagung berkumpul di Auditorium Utama untuk mengikuti Studium General dengan tema “Pembelajaran Berbasis ICT”. Studium general ini mendatangkan keynote speaker dari Universitas Negeri Malang, yaitu Dr. Munzil Arief, S.Pd., M.Si (foto kiri) dengan moderator dari Kemenag Tulungagung, Drs. Hardiono, M.Pd.I (foto kanan).

Studium General  yang  dibuka  oleh  Ketua  Jurusan  Tarbiyah  (Dr.  Abd. Aziz, M.Pd.I) ini sengaja digelar untuk memberikan penyadaran kepada mahasiswa tentang potensi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang terus berubah sehingga mahasiswa dapat termotivasi untuk mengevaluasi serta mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai dasar untuk belajar sepanjang hayat. Hal yang paling penting bagi mahasiswa adalah untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam mendukung kegiatan pembelajaran,

sehingga dapat lebih optimal, dan menarik sehingga diharapkan mereka mampu mengaplikasikannya dalam proses belajar mengajar. Selain itu pembelajaran berbasis ICT juga untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk belajar mandiri, berinisiatif, inovatif, kreatif, dan bertanggungjawab dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk pembelajaran, bekerja, dan pemecahan masalah sehari-hari.

Tema studium general yang mengangkat tentang Pembelajaran Berbasis ICT ini sangatlah tepat sekali, karena dapat mendukung civitas akademika kampus STAIN Tulungagung yang telah menjalankan civitas akademika berbasis ICT pula. (red-ch).

 

Skip to content