Tim Bola Voli FEBI Juara Ubaya League 2019

Kontributor:

Surabaya – Tim bola voli Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung berhasil menjadi juara bersama UNP Kediri dalam gelaran turnamen bola voli Ubaya League 2019 di Surabaya.

Berangkat pada hari Minggu sore (10/03/2019) tak tanggung-tanggung Tim Bola Voli FEBI menarget gelar juara dalam turnamen tersebut. Ini tak muluk mengingat mereka sudah beberapa kali mengikuti turnamen yang lebih tinggi.

Pada pertandingan pertama tim dari IAIN Tulungagung tersebut bertemu dengan STIKES Hang Tuah Surabaya. Pertandingan yang dilakukan di halaman Ubaya Sport Center sore itu di dukung dengan cuaca yang cerah sehingga pertandingan dilakukan secara lancar. Pertandingan pada set pertama berlangsung seru dan menyuguhkan permainan yang ulet antara dua tim sehingga memperoleh skor 11 : 12 untuk tim FEBI.

“Permainan semakin seru tim kami melakukan lebih banyak spike dan penyelamatan. Setelah mendapatkan umpan dari Aji, kemudian Rama melakukan spike yang begitu keras sehingga menutup set pertama dengan skor 25 : 15,” 

“Permainan semakin seru tim kami melakukan lebih banyak spike dan penyelamatan. Setelah mendapatkan umpan dari saya, kemudian Rama melakukan spike yang begitu keras sehingga menutup set pertama dengan skor 25 : 15,” kata salah seorang pemain, Aji.

Setelah break beberapa saat pertandingan dilanjutkan set kedua, lagi-lagi pertandingan berjalan seru di awal set, namun mulai pertengahan kami melakukan serangan yang bertubi-tubi dan pertahanan yang baik. Sehingga kami dapat menyelesaikan pertandingan pada set kedua dengan skor 25 : 18.

Pertandingan di hari selanjutnya tim FEBI bertemu dengan tim volley dari FISIP Untag Surabaya. Pertandingan dilangsungkan lebih sore yaitu pada pukul 16.00 WIB. Pada set pertama Tim FEBI mengungguli dengan skor 25 : 21.

Set kedua berlangsung menarik saat tim FEBI melakukan jual beli serangan hingga point sama-sama kuat 14 : 14, kemudian pada point 16 kami dapatkan terlebih dahulu setelah break kami melakukan banyak tekanan sehingga tim ini kembali merebut set kedua dengan skor 25 : 22. Akhirnya tim FEBI IAIN Tulungagung masuk pada babak semi final yang menyisakan empat tim tangguh, tim FEBI IAIN Tulungagung berhadapan dengan STIAMAK Surabaya. Pertandingan dilakukan secara ketat dan saling serang diantara kedua tim hingga akhirnya kami menyelesaikan dua set dengan kemenangan (25:22, 25:23).

Setelah perjuangan yang tidak mudah kami akhirnya sampai pada laga final dengan lawan UNP Kediri. Pertandingan final dilaksanakan pada hari Minggu Sore (17/03/2019) pukul 16.00 WIB. Namun diluar dugaan ada kendala non teknis yang mengharuskan pertandingan ditunda, yaitu turun hujan sangat lebat disertai angin yang lumayan besar. Setelah menunggu hingga pukul 19.00 WIB hujan tak kunjung reda, akhirnya dari perwakilan kedua tim, perwakilan wasit, dan beberapa panitia merundingkan hal tersebut. Dari perundangan disepakati juga bahwa juara pada turnamen tersebut adalah Juara Bersama, yaitu FEBI IAIN Tulungagung dan UNP Kediri. (humas/sin/febi)

Skip to content