Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Kunjungi Langsung Unit Auditee SPI UIN SATU Tulungagung

Kontributor:

Tulungagung – Tim inspektorat Jenderal Kemenag RI melakukan kunjungan ke unit auditee Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Tim yaitu diketuai oleh Ibu Wediastri Chalida serta Bapak M. Imam Syafi’i dan Ibu Alfa Yunita selaku anggota tim mengunjungi langsung unit auditee SPI UIN SATU Tulungagung yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH), Pascasarjana, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Ma’had.

Kepala SPI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Ahmad Yunus, mengungkapkan bahwa maksud kunjungan Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI adalah untuk melihat langsung unit auditee serta kapabilitas SPI UIN SATU Tulungagung.
"Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan studi langsung ke unit yang diaudit oleh tim SPI UIN SATU Tulungagung tentang pengawasan non akademik di kampus ini dan bagaimana tim SPI menjalankan berbagai tugas di lingkungan kerja UIN SATU Tulungagung dengan berintegritas serta kredible," terang Yunus.
Ibu Wediastri Chalida selaku Ketua Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI yang kali ini bertugas di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung memberikan respon positif serta harapan pada kunjungannya kali ini.
“Jadi bisa dikatakan SPI UIN SATU Tulungagung sudah baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas non-akademis dan saya berharap agar lebih ditekankan lagi tentang bagaimana integrasi unit dan SPI dalam menjalankan tugas di bidang pengawasan untuk terciptanya Good University Governance," kata Bu Astri.(*)
Skip to content