Tingkatkan Kebugaran Jasmani Mahasiswa, Jurusan PGMI Gelar Rutin Morning Glory

Kontributor:

(Tulungagung) Beberapa minggu belakangan ini, ada yang unik setiap pagi di halaman Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung. Berbeda dengan beberapa Fakultas lain yang masih tampak sepi di Jum’at pagi sebelum perkuliahan, di depan gedung tersebut sudah tampak ramai mahasiswa berkumpul dengan pakaian olahraga. Ya, mahasiswa IAIN Tulungagung dari Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) FTIK IAIN Tulungagung sedang menggelar rutin kegiatan Morning Glory.

Menurut Susanto M. Org., selaku dosen Olahraga dan Kesehatan PGMI, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan olah raga pagi.

“Kegiatan ini dilakukan oleh segenap sivitas akademika di lingkungan Jurusan PGMI setiap Jum’at pagi, dengan kegiatan antara lain senam pagi dan kita variasi dengan jalan pagi di sekitar lingkungan kampus”, terang Susanto M. Org.

Menurut Susanto, M. Org., kegiatan tersebut dimulai dengan doa, pemanasan, senam yang terdiri dari senam kombinasi, yakni mengkombinasikan senam aerobik, senam Indonesia Jaya dan senam lain dan kemudian jalan santai. Adapun kegiatan tersebut bertujuan membina & meningkatkan kebugaran jasmanai mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Sementara itu, Kajur PGMI, M. Zaini, M.A. memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan tersebut. Pihaknya mengaku bersama Sekretaris Jurusan, Dr. Agus Purwowidodo setiap Jum;at juga berkenan untuk bersama-sama mengikuti kegiatan “Morning Glory”. Menurutnya, selain untuk menjadi sarana menjaga kebugaran, kegiatan tersebut juga bisa menjadi wahana silaturahim dan keakraban antar kelas, antar  angkatan di PGMI.

“Ini juga bisa jadi media penyampaian informasi jurusan ke mahasiswa dan sebaliknya. Dan pada dasarnya anak-anak yang nota bene menjadi calon pendidik diharapkan bisa terlatih untuk selalu menjaga kebugarannya, sehingga bisa melakukan tugasnya dengan baik. Dan dengan kegiatan ini kita bisa membiasakan itu”, imbuh M. Zaini, M.A.

Skip to content