UIN SATU Meriahkan Hari Santri dengan Gelar Berbagai Lomba

Kontributor:

Tulungagung – Dalam rangka memeriahkan Hari Santri 22 Oktober 2022, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) menggelar berbagai lomba dan juga beberapa pertandingan olahraga. Kegiatan ini bertajuak Pekan Pengembangan Bakat dan Kreativitas Mahasiswa (PPBKM) yang diikuti oleh mahasiswa UIN SATU Tulungagung. Acara digelar di beberapa tempat di kawasan UIN SATU Tulungagung mulai tanggal 22 sampai dengan 26 Oktober 2022.
Kegiatan yang pertama kali digelar setelah Presiden RI Joko Widodo mencanangkan Hari Santri pada tahun 2015 ini sempat vakum pada tahun 2020 dan 2021 akibat adanya pandemi Covid-19. Dan kini pada peringatan Hari Santri tahun 2022, acara kembali digelar dan dibuka langsung oleh Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. pada saat Apel Peringatan Hari Santri pada Sabtu (22/10/2022).

Adapun pertandingan olahraga yang diselenggarakan dalam even tersebut yaitu: Badminton Tunggal Putra, Badminton Tunggal Putri, Badminton Ganda Putra, Badminton Ganda Putri, Bola Basket Putra, Bola Basket Putri, Bola Voli Putra, Bola Voli Putri, Catur Klasik Putra, Catur Klasik Putri, Catur Cepat Putra, Catur Cepat Putri, Futsal Putra, Futsal Putri, Tenis Meja, Tunggal Putra, Tenis Meja Tunggal Putri, Tenis Meja Ganda Putra, Tenis Meja Ganda Putri.
Sedangkan untuk perlombaan yang digelar dalam even ini adalah Kakang Santri, Mbakyu Santri, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pop Islami, Hadrah, Film Pendek, Karya Tulis Ilmiah, Bisnis Plan, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Dekorasi, Kaligrafi Kontemporer, Kaligrafi Digital, Musabaqah Kandungan Al Quran, Musabaqah Qiroatul Kutub Putra, Musabaqah Qiroatul Kutub Putri, Musabawah Tilawatil Quran Putra, Musabawah Tilawatil Quran Putri, Musabaqah Hifdzil Quran 10 Juz Putra, Musabaqah Hifdzil Quran 10 Juz Putri, Musabaqah Hifdzil Quran 30 Juz Putra, Musabaqah Hifdzil Quran 30 Juz Putri, Musabaqah Syarhil Quran.(humas/sin)
Skip to content