UIN SATU Tulungagung Sambut HAB Kemenag ke-77 dengan Gelar Berbagai Lomba

Kontributor:

Tulungagung – Sivitas akademika Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) menyambut HAB Kemenag ke-77 yang jatuh pada 3 Januari 2023 dengan menggelar berbagai lomba dan pertandingan olahraga. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Desember 2022 sampai dengan 30 Desember 2022 di Lapangan Utama UIN SATU Tulungagung.

Lomba-lomba tersebut di antaranya adalah Lomba Balap Karung, Lomba Tarik Tambang, Lomba Estafet Tepung, Lomba Paku Botol serta Lomba Balap Kelereng. Selain itu ada pertandingan olahraga yang di antaranya adalah Sepak Bola Sarungan, Tenis Meja dan Bola Voli. Adapun dalam pelaksanaannya seluruh kampus terbagi menjadi beberapa kontingen, yakni: Rektorat, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH), Security, Pascasarjana, dan Gabungan Lembaga dan UPT. Unit-unit tersebut mengirimkan para atlit serta masing-masing.

Penanggungjawab kegiatan, Ahmad Fauzi kepada media kampus mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Desember 2022 sampai dengan 3 Januari 2023.

“Harapannya semoga dengan kegiatan ini, jiwa dan mental kita kembali fresh dalam rangka untuk melayani masyarakat, khususnya mahasiswa UIN SATU Tulungagung,” kata Fauzi yang dikenal sebagai pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Bakat dan Minat UIN SATU Tulungagung ini.

Sementara itu, salah satu peserta yang bernama Wafi' mengaku merasa senang dan bangga karena ini event tahunan yang kita tunggu-tunggu setiap satu tahun sekali. Event ini meningkatkan kebersamaan dan juga kekompakan antar unit.

Sebagai informasi, penyampaian hadiah akan dilaksanakan pada acara Jalan Sehat dan Tasyakuran pada tanggal 6 Januari 2023 sebagai kegiatan puncak peringatan HAB ke-77 Kemenag RI tahun 2023.(humas/sin)

 

Skip to content