UKM Pagar Nusa IAIN Tulungagung Gelar Kejuaraan Pencaksilat se-Jawa

Kontributor:

Tulungagung – Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat Pagar Nusa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menggelar kejuaraan Pencak Silat se-Jawa “Lintang Songo Cup 1” 2019. Kejuaraan tersebut digelar mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2019 dan bertempat di Aula Lantai 3 Gedung KH Arief Mustaqiem IAIN Tulungagung.

Kejuaraan yang digelar pertama kali oleh UKM Pencaksilat Pagar Nusa tersebut mengambil tema “Mengembangkan Potensi Pesilat dengan Ajang yang Bergengsi, Menuju Prestasi dengan Berkhidmah untuk Ulama dan Negara”.

Salah satu pembina UKM Pagar Nusa IAIN Tulungagung, Ladin, dalam sambutannya di acara pembukaan pada Jum’at malam (28/06/2019) mengatakan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut ada 570 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah yang ada di Pulau Jawa.

Dalam sambutannya, Ladin juga berharap supaya kegiatan tersebut bisa mengakomodir para santri Pagar Nusa terutama di Jawa sehingga lahir bibit-bibit generasi yang berprestasi dan unggul khususnya di bidang seni bela diri pencak silat.

“Dan tak kalah penting, mohon semua pihak untuk tetap menjaga sportifitas dan ketertiban selama berlangsungnya kejuaraan ini,” kata Ladin sebelum mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3, Abad Badruzzaman yang hadir mewakili Rektor IAIN Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf, karena Rektor IAIN Tulungagung batal hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 juga menyampaikan apresiasinya kepada UKM Pagar Nusa yang telah berhasil menyelenggarakan kejuaran pencak silat tersebut. Pihaknya berharap supaya dengan kegiatan tersebut bisa melahirkan generasi-generasi berprestasi dalam seni bela diri pencak silat.

Adapun pembukaan Kejuaraan Pencaksilat se-Jawa “Lintang Songo Cup 1” tersebut dibuka dengan ditandai pemotongan tumpeng dan pemukulan gong oleh Wakil Rektor 3. Hadir dalam pembukaan tersebut beberapa pejabat di lingkup IAIN Tulungagung dan juga beberapa tamu undangan.(humas/sin)

Skip to content