Tim Marching Band Derap Swara Sangkakala UIN SATU Tulungagung Raih Juara Umum DMOF XVIII-2024 di Sidoarjo

Kontributor:

Sidoarjo—Tim Marching Band Derap Swara Sangkakala Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung berhasil meraih juara umum dalam ajang Delta Marching Open Festival ke-18 Tahun 2024 (DMOF XVIII – 2024). Lomba ini diadakan di Gedung Serba Guna GOR Delta Sidoarjo pada tanggal 23-24 Mei 2024.

Tim yang terdiri dari 16 pengisi acara dan 14 official ini berhasil mengungguli marching band lain dari perguruan tinggi ternama seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, UPN Veteran Surabaya, dan UIN Surakarta.

Penampilan impresif Tim Marching Band Derap Swara Sangkakala UIN SATU Tulungagung berhasil membawa mereka meraih penghargaan tertinggi di beberapa kategori. Mereka meraih juara pertama pada General Effect dan Individual Equipment, menunjukkan kesempurnaan dalam teknik dan ekspresi artistik. Selain itu, tim juga meraih Juara 2 dalam kategori Ensemble Analysis dan Movement Analysis, membuktikan ketangguhan Tim Marching Band UIN SATU dalam keserasian gerak dan musik.

Tidak hanya di bidang teknis, Tim Marching Band Derap Swara Sangkakala UIN SATU Tulungagung juga mencuri perhatian dengan meraih penghargaan The Best Kostum. Kostum-kostum yang dirancang dengan cermat tidak hanya memperkuat tema penampilan, tetapi juga memancarkan keindahan dan keunikan yang memukau.

Muniri, selaku Pembina UKM Marching Band, menyatakan bahwa pencapaian luar biasa ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras para anggota tim, serta menjadi tonggak sejarah penting bagi Marching Band Derap Swara Sangkakala UIN SATU Tulungagung.

“Prestasi ini menandai keberhasilan mereka dalam kompetisi bergengsi yang menghadirkan marching band terkemuka dan menggemakan nama UIN SATU secara nasional dan internasional,” ujar Muniri.

Lebih lanjut, Muniri menambahkan bahwa prestasi ini tidak hanya mencerminkan kehebatan artistik tetapi juga kekompakan dan persatuan tim, menunjukkan semangat kebersamaan mereka.

Terkait capaian prestasi ini, Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. H. Abd. Aziz, M.Pd.I.  menyampaikan apresiasinya kepada UKM Marching Band. Rektor juga menegaskan komitmen UIN SATU untuk terus memberikan dukungan kepada seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan mahasiswa UIN SATU dalam mengejar prestasi yang lebih tinggi.

“Mewakili seluruh keluarga besar Uin SATU, kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Tim Marching Band Derap Swara Sangkakala. Kami berharap mahasiswa UIN SATU Tulungagung bisa terus berinovasi dan mengharumkan nama baik universitas di kancah nasional maupun internasional. Saya mendorong semua mahasiswa untuk terus bersemangat dalam mengejar impian dan membawa nama baik UIN SATU Tulungagung,” pesan Rektor.

Skip to content