No. |
Judul |
Nama-nama Dosen |
Dihasilkan/ dipublikasikan pada |
Tahun Penyajian/ Publikasi |
Tingkat* |
||
Lokal |
Nasional |
Int |
|||||
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
(8) |
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
مزايا اللغة العربية و فوائد تعلمها للإبتعاد عن كيد الأعداء |
Ahmad Nurcholis M.Pd |
Al Hujum UIN Malang |
ISSN 1907-3518 Vol.6, No. 1. Tahun 2010
|
|
√ |
|
2 |
Mencari Identitas & Pemahaman Makna Gender Dalam Al Qur’an
|
Ahmad Nurcholis M.Pd |
INOVASI BDK Surabaya |
ISSN 1978-4953 Edisi 16, Oktober – Des 2010
|
|
√ |
|
3 |
Penerapan Cooperative Learning Dalam PBA |
Ahmad Nurcholis M.Pd |
TURATS STAIN Jember |
ISSN 2085-5079 Vol. 2 No. 1. 1 April 2010
|
|
√ |
|
4 |
اللغة العربية قديما و حديحا |
Ahmad Nurcholis M.Pd |
معتمر دولي لمدرسي اللغة العربية |
2011 |
|
|
√ |
5 |
Pendidikan Zaman Dinasti Abbasiyah (Menelusuri akar-akar kebangkitan dan proses penyelenggaraannya) |
Prof. Dr. Imam Fu’adi, M.Ag |
STAIN Jember |
2008 |
√ |
|
|
6 |
Al-Jahid al-Mu’asis al-Haqiqi li Ilmi al-Bayan |
Dr H. Kojin MA |
Dinamika STAIN Tulungagung |
2008 |
√ |
|
|
7 |
Eksistensi strategis pendidikan bahasa arab dalam mengantisipasi perang nilai budaya Di eraglobal |
Dr. Kojin, MAdan Ahmad Nurcholis M.Pd |
STAIN Tulungagung |
2012 |
√ |
|
|
8 |
Keterampilan Bahasa Arab dan Strategi Pembelajarannya. |
Nuryani. M.PdI |
STAIN Press |
2011 |
√ |
|
|
9 |
Tadris al-Mufrodat |
Nuryani. M.PdI |
IMLA dan UIN Jogyakarta |
2010 |
|
|
√ |
10 |
Tathbiq Maharat alKalam |
Nuryani, MPdI |
IMLA dan UAI Jakarta |
2009 |
|
|
√ |
11 |
Al-‘Arabiyah Lil-Jami’ah Juz-1-2 |
Nuryani, MPd.I |
STAIN Press |
2010,2011, 2012 |
√ |
|
|
12 |
TOAFL |
Nuryani, M.Pd.i |
STAIN Press |
2010,2011,2012 |
√ |
|
|
13 |
Psikologi Pembelajaran Bahasa Arab |
Dr. As’aril Muhajir, Mag |
Teras Yogja |
2010 |
|
√ |
|
14 |
Dialektika Pendidikan Demokratis dalam al-Qur’an (Studi Komparasi pada Tafsir Ibn Kathir dan Fi Zilal al-Qur’an) |
Dr. As’aril Muhajir, M.Ag |
STAIN Tulungagung |
2009 |
|
|
|
15 |
Pengelolaan Kelas dan Penerapannya dalam PBA |
Dr. Sokip, M.Pd.I |
STAIN Tulungagung |
2012 |
√ |
|
|
16 |
Konstruksi Historis Metodologis Pemikiran Muhammad Shahrur |
Ummu Iffah, M.Fil.I |
STAIN Press |
2009 |
√ |
|
|
17 |
Tafsir Berkeadilan Gender |
Ummu Iffah, M.Fil.I |
STAIN Press |
2010 |
√ |
|
|
18 |
CTL dalam Buku Bayna Yadayka |
Rikhlatul Ilmiah, M.Pd.I |
|
2011 |
|
√ |
|
19 |
Menggagas Bahan Ajar Bahasa Arab adaptif |
Rikhlatul Ilmiah, MpdI |
IMLA UAI Jakarta |
2009 |
|
|
√ |
20 |
Efektivitas metode TErjemah dan Qowaid |
Dr. Kojin, MA |
STAIN Press |
2011 |
|
√ |
|
21 |
Bahasa Arab Praktis Untuk Jama’ah Haji Indonesia |
Dr.Kojin, MA |
STAIN Tulungagung |
2011 |
|
|
|
22 |
CTL dalam PEmbelajaran Bahasa Arab |
Rikhlatul Ilmiah, M.PdI |
|
2010 |
|
√ |
|
23 |
Menguak Efektivitas Kelas Menyimak dalam Pembelajaran Bahasa Asing |
Rikhlatul Ilmiah, M.Pd.I |
STAIN Press |
2009 |
|
√ |
|
24 |
Guru Idaman |
Prof. Dr. Imam Fu’adi, M.Ag |
UIN Malang Press |
2011 |
|
√ |
|
25 |
Perkembangan Islam Di Andalusia |
Prof. Dr. Imam Fu’adi, M.Ag |
STAIN Press |
2009 |
|
√ |
|
26 |
Potensi Lokal sebagai Basis Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama |
Anin Nurhayati, M.Pd.I |
STAIN Press |
2009 |
√ |
|
|
27 |
Potret Persaudaraan Umat Beragama: Melacak Tradisi Keberagamaan demi Terwujudnya Kerukunan Umat Beragama di Desa Tanon, Kecamatan Papar Kabupaten Kediri |
Anin Nurhayati, M.Pd.I |
STAIN Tulungagung |
2009 |
|
√ |
|
28 |
Pembelajaran Bahasa Arab Metode Sistematik |
Anin Nurhayati, M.Pd.I |
Teras Yogja |
2012 |
√ |
|
|
29 |
Peta Wacana Pendidikan Bahasa Arab STAIN Tulungagung Analisis Substansi dan Metodologi Skripsi Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Arab |
Anin Nurhayati, M.Pd.I |
STAIN Tulungagung |
2011 |
√ |
|
|
30 |
Pendidikan Islam dalam Pengembangan SDM |
Anin Nurhayati, M.Pd.I |
STAIN Press |
2009 |
√ |
|
|
31 |
Penggunaan Media Visual Dua Dimensi Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas IV di MI Bendiljatiwetan Sumbergempol Tulungagung |
Muhamad Zaini, M.A |
STAIN Tulungagung |
2011 |
√ |
|
|
32 |
Pengembangan Kurikulum |
Muhamad Zaini, M.A |
Teras Yogja |
2011 |
|
√ |
|