BNI KCU Tulungagung Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa IAIN Tulungagung

Kontributor:

Tulungagung – Bank BNI Cabang Tulungagung hari ini, Rabu (13/05/2020) melakukan serah terima beasiswa kepada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Karena pertimbangan situasi ada wabah, maka acara serah terima tersebut dilaksanakan di luar gedung, yakni di area gerbang masuk utama kampus IAIN Tulungagung.

Hadir dalam serah terima tersebut, Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin beserta jajaran serta beberapa karyawan. Dari pihak BNI hadir langsung Pemimpin Cabang BNI Tulungagung, Eko Indyartono, Wakil Pemimpin Cabang BNI Tulungagung, Hadi Soerjanto dan beberapa karyawan.


Pemimpin Cabang BNI Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini, sebagaimana juga disampaikan oleh pihak BNI pusat semoga bisa membantu mahasiswa IAIN Tulungagung. Apalagi saat ini dalam situasi ada wabah sehingga kegiatan belajar mengajar harus dilakukan dengan online.


“Mudah-mudahan ke depan BNI bisa lebih memberikan bantuan-bantuan sosial seperti ini sehingga berdampak pada lingkungan sekitar baik itu di IAIN, BNI maupun khususnya di Kabupaten Tulungagung.” katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak BNI yang telah berkenan memberikan beasiswa kepada 192 mahasiswa IAIN Tulungagung. Menurutnya ini akan sangat membantu para mahasiswa tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada pihak BNI yang sangat perhatian kepada kami terutama mahasiswa kami.” kata Maftukhin.

Menurut Maftukhin, para mahasiswa IAIN Tulungagung itu pintar-pintar, namun banyak yang berasal dari keluarga kurang mampu dari segi ekonomi. Jadi dengan adanya beasiswa tersebut diharapkan bisa membantu para mahasiswa tersebut untuk bisa belajar lebih baik.

Selain itu, Maftukhin juga berharap supaya kerjasama dengan BNI terus bisa dilaksanakan. Apalagi hari ini juga ditandatangi terkait rekening Badan Layanan Umum (BLU) IAIN Tulungagung berada di BNI, sehingga simpanan dana BLU IAIN Tulungagung ada di BNI.

“Kita sekarang sedang mulai BLU karenanya kerjasama kami dengan BNI jadi sangat penting dalam kontek pengembangan BLU. Jadi jika IAIN besar, BLU nya besar tentu BNI juga menjadi besar.” kata Maftukhin.

Tak hanya itu saja, Maftukhin juga berharap kerjasama tak cukup sampai di situ, namun juga ada kerjasama dalam upaya pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai soko guru perekonomian di Tulungagung. Di mana saat ini IAIN Tulungagung sudah melakukan beberapa riset untuk pengembangan UMKM, maka akan sangat baik jika diselaraskan dengan program-program BNI yang juga melakukan upaya yang sama.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima secara simbolik kepada dua perwakilan mahasiswa penerima beasiswa BNI. Selain dilakukan serah terima beasiswa, BNI juga memberikan kepada IAIN Tulungagung berupa masker, wastafel untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan terkait adanya wabah Covid 19. Selain itu juga diberikan beberapa paket pangan. (sin)

Skip to content