DWP UIN SATU Tulungagung Adakan Tutorial Membuat Bouquet pada Kegiatan Bulanan

Kontributor:

Tulungagung—Pada Rabu, 12 Juni 2024, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatulloh (UIN  SATU) Tulungagung kembali menggelar kegiatan rutin bulanannya. Kegiatan yang telah menjadi rutinitas bulanan ini semakin semarak dengan adanya tutorial membuat bouquet.

Tutorial membuat bouquet dilaksanakan setelah seluruh anggota DWP melakukan pembacaan doa bersama dengan membaca Surat Yasin dan Tahlil. Pertemuan rutin kali ini bertempat di ruang meeting lantai 2 Gedung Rektorat.

Ketua DWP UIN Sayyid Ali Rahmatulloh Tulungagung, Ny. Suci Abd. Aziz, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan rutinan ini adalah untuk menjalin dan memperkuat silaturahmi antar anggota serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) seluruh anggota DWP. Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, ditambahkanlah kegiatan tutorial membuat money bouquet dan snack bouquet yang dipandu oleh Ibu Uswatun Nafiah, S.Pd, seorang ahli dalam bidang pembuatan buket.

“Kegiatan membuat bouquet ini merupakan salah satu upaya DWP UIN Sayyid Ali Rahmatulloh Tulungagung untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam memaksimalkan peluang dengan keterampilan yang dimiliki. Dengan keterampilan ini, anggota dapat langsung mempraktikkannya dan memulai usaha yang berpotensi menghasilkan pendapatan. Bahkan, para ibu DWP yang hadir diharapkan nantinya dapat memproduksi bouquet sendiri sebagai bentuk usaha yang dikembangkan oleh bidang ekonomi,” tegas Ny. Suci Abd. Aziz dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anggota DWP terinspirasi untuk menciptakan inovasi baru dan meningkatkan kreativitas, khususnya dalam membuat berbagai jenis bouquet yang bernilai ekonomis. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh anggota hingga akhir acara, di mana mereka berpasangan dalam membuat bouquet. Keseruan acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan hasil karya bouquet masing-masing anggota.

Editor: Ulil Abshor
Photographer: Istimewa
Skip to content