Raker Ma’had, Rektor: Raker untuk Menemukan Strategi Perbaikan Pelayanan Ma’had

Kontributor:

Tulungagung — Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) menggelar Rapat Kerja di Crown Victoria Hotel Tulungagung pada Rabu hingga Kamis (21-23/02/2024). Dibuka oleh Rektor UIN SATU Tulungagung, Abd Aziz, pembukaan acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor III, Syamsun Ni’am, Mudir Ma’had Al-Jami’ah, KH Zuhri, serta jajaran Dekan di lingkungan UIN SATU Tulungagung, Ketua Lembaga, Pusat Bisnis. Hadir pula segenap jajaran murabbi, perwakilan koordinator lembaga mitra, dan musyrifah ma’had Al-Jami’ah.
Rektor UIN SATU Tulungagung pada kesempatan tersebut dalam pengarahannya memberikan apresiasi terhadap kinerja Ma’had Al-Jami’ah. Ia juga menegaskan bahwa apa yang telah dicapai oleh Ma’had Al-Jami’ah yang setidaknya sampai saat ini menjadi salah satu model mahad PTKIN merupakan hasil dari kerja keras yang “berdarah-darah”. Namun, ia juga menegaskan pentingnya evaluasi demi perbaikan Ma’had ke depannya.

Rektor juga berharap agar raker ini nantinya bisa menemukan strategi perbaikan pelayanan Ma’had ke depannya.
 “Saya berharap dari raker ini nantinya bisa ditemukan strategi perbaikan pelayanan ma’had,” harap Rektor.
Ia juga berharap agar nantinya dari raker ini muncul inovasi-inovasi baru, namun tetap terukur.
“Saya berharap inovasi lahir dari Ma’had namun tetap terukur,” imbuhnya.
Di samping itu, Rektor juga menegaskan pentingnya sumbangsih dari para asatidz untuk lebih menggaungkan syiar lembaga. Ia berharap agar nantinya berbagai syiar tersebut bisa diunggah di media sosial. Dengan demikian, maka harapan besarnya adalah gaung UIN Sayyid Ali Rahmatullah sebagai kampus dakwah dan peradaban semakin bisa dirasakan oleh masyarakat secara lebih luas.
Ia juga mengimbau agar bisa diwujudkan karya tulis semisal “buku khutbah” yang ditulis oleh para asatidz dengan cover pengajar Madin UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.
“Silahkan para kiai Ma’had membuat minimal buku khotbah,” tegasnya.
Semua bentuk inovasi tersebut menjadi penting untuk semakin mengukuhkan serta membesarkan nama UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung sebagai kampus dakwah dan peradaban.
Sementara itu Mudir Ma’had Al-Jami’ah, KH Zuhri menyampaikan laporan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan pada raker kali ini. Ia juga mengharapkan agar nantinya dari raker ini ada masukan-masukan positif demi kemajuan ma’had Al-Jami’ah ke depannya. (tim humas mahad)
Skip to content