Target APT Unggul Tim Taskforce UIN SATU FGD dengan Asesor Senior

Kontributor:

Malang — Dalam rangka untuk memenuhi target akreditasi perguruan tingginya (APT) menjadi berpredikat Unggul, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) adakan Focused Group Discussion dengan asesor senior Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), As’aril Muhajir. Kegiatan tersebut bertempat di Ijen Suite Malang pada Rabu (17/04/2024) sampai dengan Jum’at (19/04/2024).

Dalam acara pembukaan, Rektor UIN SATU Tulungagung, Abd. Aziz mengecek kesiapan tim taskforce dalam menghadapi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). Rektor mengecek kesiapan satu per satu, dan masing-masing kriteria serta masing-masing prodi, fakultas serta pimpinan lembaga dalam menghadapi APT.

Sebelumnya, Ketua LPM, Agus Zaenul Fitri dalam sambutan dan laporannya menyampaikan bahwa prinsip dari kerja LPM dalam menyambut dan menghadapi APT dengan target Unggul ini adalah no one left behind, artinya jangan sampai ada elemen atau personal di kampus ini yang tertingg. Semua harus ikut berpartisipasi sesuai kapasitas dan bidang kerja masing-masin

“Kita baru bersemangat dan menjaga konsistensi khususnya Tim Taskforce UIN SATU Tulungagung, agar cita-cita yang kita harapkan, unggul, menjadi terwujud.” katanya tegas.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar masing-masing gugus tugas untuk bekerja keras dalam memenuhi data yang dibutuhkan. Jangan sampai mereka kendor hanya karena takut disebut seperti debt collector atau penagih hutang. Menurutnya dalam kerja ini kita harus betul-betul telaten supaya target yang diharapkan bisa terpenuhi.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut didampingi dengan sabar oleh As’aril Muhajir dalam pengisian borang APT sekaligus juga dilakukan cek beberapa berkas dan data agar benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan. Guru besar bidang ilmu Pemikiran Pendidikan Islam di UIN SATU Tulungagung ini begitu bersemangat mengarahkan tim taskforce untuk satu per satu melengkapi data yang diperluan pada setiap kriteria APT.

Skip to content