No. | Judul | Nama-nama Dosen | Dihasilkan/ dipublikasikan pada | Tahun Penyajian/ Publikasi | Tingkat* | ||
Lokal | Nasional | Int | |||||
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | (7) | (8) |
|
|
|
|
|
|
|
|
1 | مزايا اللغة العربية و فوائد تعلمها للإبتعاد عن كيد الأعداء | Ahmad Nurcholis M.Pd | Al Hujum UIN Malang | ISSN 1907-3518 Vol.6, No. 1. Tahun 2010
|
| √ |
|
2 | Mencari Identitas & Pemahaman Makna Gender Dalam Al Qur’an
| Ahmad Nurcholis M.Pd | INOVASI BDK Surabaya | ISSN 1978-4953 Edisi 16, Oktober – Des 2010
|
| √ |
|
3 | Penerapan Cooperative Learning Dalam PBA | Ahmad Nurcholis M.Pd | TURATS STAIN Jember | ISSN 2085-5079 Vol. 2 No. 1. 1 April 2010
|
| √ |
|
4 | اللغة العربية قديما و حديحا | Ahmad Nurcholis M.Pd | معتمر دولي لمدرسي اللغة العربية | 2011 |
|
| √ |
5 | Pendidikan Zaman Dinasti Abbasiyah (Menelusuri akar-akar kebangkitan dan proses penyelenggaraannya) | Prof. Dr. Imam Fu’adi, M.Ag | STAIN Jember | 2008 | √ |
|
|
6 | Al-Jahid al-Mu’asis al-Haqiqi li Ilmi al-Bayan | Dr H. Kojin MA | Dinamika STAIN Tulungagung | 2008 | √ |
|
|
7 | Eksistensi strategis pendidikan bahasa arab dalam mengantisipasi perang nilai budaya Di eraglobal | Dr. Kojin, MAdan Ahmad Nurcholis M.Pd | STAIN Tulungagung | 2012 | √ |
|
|
8 | Keterampilan Bahasa Arab dan Strategi Pembelajarannya. | Nuryani. M.PdI | STAIN Press | 2011 | √ |
|
|
9 | Tadris al-Mufrodat | Nuryani. M.PdI | IMLA dan UIN Jogyakarta | 2010 |
|
| √ |
10 | Tathbiq Maharat alKalam | Nuryani, MPdI | IMLA dan UAI Jakarta | 2009 |
|
| √ |
11 | Al-‘Arabiyah Lil-Jami’ah Juz-1-2 | Nuryani, MPd.I | STAIN Press | 2010,2011, 2012 | √ |
|
|
12 | TOAFL | Nuryani, M.Pd.i | STAIN Press | 2010,2011,2012 | √ |
|
|
13 | Psikologi Pembelajaran Bahasa Arab | Dr. As’aril Muhajir, Mag | Teras Yogja | 2010 |
| √ |
|
14 | Dialektika Pendidikan Demokratis dalam al-Qur’an (Studi Komparasi pada Tafsir Ibn Kathir dan Fi Zilal al-Qur’an) | Dr. As’aril Muhajir, M.Ag | STAIN Tulungagung | 2009 |
|
|
|
15 | Pengelolaan Kelas dan Penerapannya dalam PBA | Dr. Sokip, M.Pd.I | STAIN Tulungagung | 2012 | √ |
|
|
16 | Konstruksi Historis Metodologis Pemikiran Muhammad Shahrur | Ummu Iffah, M.Fil.I | STAIN Press | 2009 | √ |
|
|
17 | Tafsir Berkeadilan Gender | Ummu Iffah, M.Fil.I | STAIN Press | 2010 | √ |
|
|
18 | CTL dalam Buku Bayna Yadayka | Rikhlatul Ilmiah, M.Pd.I |
| 2011 |
| √ |
|
19 | Menggagas Bahan Ajar Bahasa Arab adaptif | Rikhlatul Ilmiah, MpdI | IMLA UAI Jakarta | 2009 |
|
| √ |
20 | Efektivitas metode TErjemah dan Qowaid | Dr. Kojin, MA | STAIN Press | 2011 |
| √ |
|
21 | Bahasa Arab Praktis Untuk Jama’ah Haji Indonesia | Dr.Kojin, MA | STAIN Tulungagung | 2011 |
|
|
|
22 | CTL dalam PEmbelajaran Bahasa Arab | Rikhlatul Ilmiah, M.PdI |
| 2010 |
| √ |
|
23 | Menguak Efektivitas Kelas Menyimak dalam Pembelajaran Bahasa Asing | Rikhlatul Ilmiah, M.Pd.I | STAIN Press | 2009 |
| √ |
|
24 | Guru Idaman | Prof. Dr. Imam Fu’adi, M.Ag | UIN Malang Press | 2011 |
| √ |
|
25 | Perkembangan Islam Di Andalusia | Prof. Dr. Imam Fu’adi, M.Ag | STAIN Press | 2009 |
| √ |
|
26 | Potensi Lokal sebagai Basis Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama | Anin Nurhayati, M.Pd.I | STAIN Press | 2009 | √ |
|
|
27 | Potret Persaudaraan Umat Beragama: Melacak Tradisi Keberagamaan demi Terwujudnya Kerukunan Umat Beragama di Desa Tanon, Kecamatan Papar Kabupaten Kediri | Anin Nurhayati, M.Pd.I | STAIN Tulungagung | 2009 |
| √ |
|
28 | Pembelajaran Bahasa Arab Metode Sistematik | Anin Nurhayati, M.Pd.I | Teras Yogja | 2012 | √ |
|
|
29 | Peta Wacana Pendidikan Bahasa Arab STAIN Tulungagung Analisis Substansi dan Metodologi Skripsi Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Arab | Anin Nurhayati, M.Pd.I | STAIN Tulungagung | 2011 | √ |
|
|
30 | Pendidikan Islam dalam Pengembangan SDM | Anin Nurhayati, M.Pd.I | STAIN Press | 2009 | √ |
|
|
31 | Penggunaan Media Visual Dua Dimensi Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas IV di MI Bendiljatiwetan Sumbergempol Tulungagung | Muhamad Zaini, M.A | STAIN Tulungagung | 2011 | √ |
|
|
32 | Pengembangan Kurikulum | Muhamad Zaini, M.A | Teras Yogja | 2011 |
| √ |
|