Visitasi Alih Status STAIN Tulungagung

Kontributor:


STAIN Tulungagung pada hari Sabtu, 29 September 2012 menerima kedatangan tim visitasi dari Kementerian Agama RI dalam rangka alih status dari STAIN Tlagung menuju IAIN yang terdiri  dari : Drs. MHD Syahman Sitompul, SE. Ak. M.Si, Drs. H. Bahroni, M.Si., Arif Budi Setiawan, Muhammad Su'bi, S.Ag. dan Joko Sutaryo, S.Kom.

Acara tersebut diawali dengan peninjauan lokasi tentang berbagai macam potensi yg dimiliki oleh STAIN Tulungagung. acara dilanjutkan dengan penyempurnaan data yg dilakukan oleh tim visitor dengan tim alih status kemudian pada jam 20.00 dilangsungkan audiensi antara tim visitasi dengan civitas akademika beserta dukungan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemerintah.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Tulungagung Dr. Maftukhin, M.Ag. memaparkan potensi, permohonan dukungan dan doa restu alih status STAIN Tulungagung ke IAIN. Diakhir audiensi Drs. MHD Syahman Sitompul, SE. Ak. M.Si memberikan pengarahan tentang strategi pengembangan  yang harus dilakukan setelah menjadi IAIN, baik pengembangan kelembagaan, sarana dan prasarana, dan sumber daya manusia.
Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua DPRD dan wakilnya, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaaan, Kepala Bakesbanglinmaspol, Ketua NU Tulungagung, Kepala Kemenag Tlagung, para alumni, para pejabat dan guru besar STAIN Tulungagung, dosen dan karyawan STAIN
Tulungagung, dan para kepala sekolah/madrasah se-Kabupaten Tulungagung.
Berdasarkn dari hasil visitasi dan dukungan data yang ada, maka STAIN Tulungagung sangat layak dan dalam waktu dekat segera akan beralih status menjadi IAIN (infokom).{jcomments on}

Skip to content