Silaturrahim Wali Mahasiswa Angkatan Tahun 2012

Kontributor:

Tulungagung, 8 Desember 2012. STAIN Tulungagung (STAINTA) melaksanakan acara Silaturrahim wali mahasiswa angkatan tahun 2012. Acara yang bertempat di Auditorium STAINTA dihadiri sebanyak kurang lebih 2000 wali mahasiswa, para pejabat struktural dan para dosen STAINTA. Untuk membuka acara, tamu undangan disuguhi tampilan Grup Nasyid Mahasiswa dan Hadrah/Shalawatan. Hal ini membuktikan bahwa para mahasiswa masih mampu berkreasi ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa.

Sebagai Ketua Panitia dalam acara Silaturrahim tersebut Pembantu Ketua III Bapak Drs. Nur Effendi, M.Ag. membuka sekaligus memberikan sambutan. Beliau menjelaskan kepada para tamu undangan bahwa SPP di STAIN Tulungagung tidak naik (tetap) sebesar Rp. 600.000,- per semester, Jadi tidak perlu takut untuk kuliah di STAIN Tulungagung.

Selanjutnya, Ketua STAINTA Bapak Dr. Maftukhin, M.Ag memberikan sambutan dan pengarahan pada para tamu undangan yang hadir khususnya wali mahasiswa. Beliau menjelaskan tentang profil STAINTA, saat ini STAINTA memiliki 12 Program Studi S1 dan 6 Program Studi S2. Untuk alumni S1 yang berprestasi dan hafiz (penghapal Al Qur’an) diberikan beasiswa untuk melanjutkan S2 di STAINTA. Meskipun letak kampus di kota kecil, tetapi mahasiswa STAINTA sudah Go International terbukti setiap tahun kampus kita melakukan pertukaran pelajar. Empat mahasiswa dikirim ke Amerika untuk belajar disana selama dua bulan. Sebentar lagi STAIN tulungagung akan beralih status ke IAIN, oleh karena itu STAINTA akan berupaya meningkatkan diri baik dari segi kuantitas dan kualitas dalam waktu dekat ini.

Skip to content