Sosialisasi Pengawas Ujian Nasional 2014

Kontributor:

Dalam rangka menjaga kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Tulungagung agar menghasilkan output yang bermutu dan berkepribadian serta untuk mengetahui pencapaian tujuan dari penyelenggaraan pendidikan sebagaimana yang dituangkan dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional, maka IAIN Tulungagung, pada hari Jum’at, 11 April 2014 bertempat di Gedung Rektorat Lantai 3 IAIN Tulungagung menyelenggarakan Sosialisasi Pengawas Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2013/2014 Kabupaten Tulungagung.
Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menjaga dan memantau pelaksanaan Ujian Nasional agar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Para pengaws Ujian Nasional ini melibatkan dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Tulungagung dengan ketentuan yang sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan memiliki jenjang pendidikan minimal S2. Keterlibatan Dosen IAIN dalam pelaksanaan pengawasan ujian nasional sudah berlangsung lama, namun pada tahun 2014 ini Universitas Negeri Malang memberikan amanat kepada IAIN Tulungagung untuk menjadi Koordinator Pengawas Satuan Pendidikan Ujian Nasiona di Kabupaten Tulungagung yang sebelumnya diselenggarakan oleh STKIP PGRI Tulungagung. Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan UN ini, IAIN Tulungagung telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya dengan Universitas Negeri Malang, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, para Rektor/Ketua dari berbagai Perguruan Tinggi se Karesidenan Kediri dan Madiun, pemerindah daerah dan kepolisian.
Hadir dalam acara sosialisasi tersebut antara lain Rektor IAIN Tulungagung, Para Wakil Rektor IAN Tulungagung, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tulungagung yang diwakili oleh Kasi Mapenda Bapak Drs. Zaenal Arifin, M.Pd.I dan para pengawas dari berbegai perguruan tinggi. Dalam sambutannya rektor IAIN Tulungagung (Dr. Maftukhin, M.Ag) menegaskan kepada seluruh pengawas agar benar-benar menjadi pengawas yang bermutu dan berkualitas, agar kualitas lulusan tidak hanya mementingkan nilai yang tinggi saja, lebih dari itu agar dapat membentuk lulusan yang memiliki kepribadian yang tinggi, karena hasil pengawasan ini akan menghasilkan output yang akan masuk ke perguruan tinggi, 
Semoga pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2013/2014 ini berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
Skip to content