Try Out Ujian Nasional di IAIN Tulungagung Diikuti Ratusan Siswa

Kontributor:

(Tulungagung) Senin pagi, 23 Februari 2015 Dewan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (DEMA-FATIK) menyelenggarakan try out Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SLTA. Try out Ujian Nasional tersebut menurut Ketua DEMA-FTIK IAIN Tulungagung, Samsul Huda mengujikan 3 mata pelajaran yang akan diujikan dalam Ujian Nasional yang antara lain Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Lebih lanjut Samsul Huda menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian DEMA-FTIK terhadap para pelajar di Kabupaten Tulungagung yang mana tidak jarang menjadikan UN sebagai momok yang menakutkan. Menurutnya dengan adanya try out semacam ini para siswa dan siswi setidaknya bisa lebih terlatih dan memiliki gambaran tentang seperti apa materi yang akan diujikan dalam UN yang akan datang.

Adapun ditanya megnenai pendaftaran peserta, disebutkan oleh Samsul Huda, para siswa dan siswi tidak dipungut biaya. Karena kegiatan ini dilaksanakan dengan berlandaskan tri darma perguruan tinggi yang mana salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Dan kegiatan ini adalah sebentuk kecil pengabdian mahasiswa IAIN Tulungagung bagi masyarakat.

“Intinya kami mencoba membantu para siswa untuk bisa lebih siap untuk menghadapi UN”, ujar Mahasiswa Semester VIII tersebut.

Sementara itu, Dekan FTIK IAIN Tulungagung, Dr. H. Abdul Aziz, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam era seperti sekarang ini, pendidikan layak menjadi perhatian dan sangat dibutuhkan. Maka dari itu, diharapkan para siswa yang mengikuti try out jika nantinya sudah lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Adapun soal biaya sebenarnya bukan kendala yang sulit untuk dilalui.

“Contohnya di IAIN Tulungagung, banyak cara untuk bisa masuk ke IAIN Tulungagung dengan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Bagi siswa berprestasi kami menyediakan beasiswa prestasi, ada juga program bidik misi”, jelas Abdul Aziz dalam sambutannya di hadapan peserta try out.

Skip to content