Wakil Rektor III Menghadiri Rakor PIONIR VII

Kontributor:

(Palu) Wakil Rektor III IAIN Tulungagung, Dr. H. Nur Efendi, M.Ag menghadiri Rapat Koordinasi persiapan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR)VII pada 23-25 Februari 2015 di Hotel Sultan Raja, Palu, Sulawesi Tengah. PIONIR adalah ajang kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional antar mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) Kementerian Agama RI. PIONIR dilaksanakan secara multi-event yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

“PIONIR diselenggarakan untuk meningkatkan pembinaan keilmuan dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik maupun keolahragaan, seni dan riset serta memperkuat silaturahmi dan kerukunan antar mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan di lingkungan Kementerian Agama RI,” kata lelaki kelahiran Lampung ini.

Nur Efendi juga menjelaskan bahwa PIONIR VII tahun 2015 ini direncanakan akan diselenggarakan di IAIN Palu Sulawesi Tengah pada tanggal 18-24 Mei 2015. Adapun kompetisi PIONIR VII mempertandingkan cabang olah raga, bidang ilmiah, riset dan seni. Cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya bola voli, futsal, tenis meja, bulu tangkis, catur, panjat dinding, sepak takraw, dan pencak silat. Dalam bidang ilmiah di antaranya debat bahasa. Di bidang Riset mempertandingkan karya tulis mahasiswa. Sedangkan di bidang seni mempertandingkan kaligrafi, pop solo islami, dan desain busana muslim.

Peserta PIONIR VII adalah mahasiswa dari  55 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang ada di Indonesia, baik UIN, IAIN maupun STAIN. “IAIN Tulungagung pada PIONIR VII ini akan mengirimkan 25 atlit, dua pendamping dan satu pimpinan kontingen. Cabang kompetisi yang akan diikuti adalah bola voli putra putri, tenis meja putra, hifdzul qur’an, kaligrafi serta pop solo islam,” pungkas Wakil Rektor III ini.

Skip to content