Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Jawa Timur 2015 Digelar di IAIN Tulungagung

Kontributor:

(Tulungagung) Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi se-Jawa Timur 2015 digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan antara tanggal 24 – 27 Maret tersebut hari ini, 25 Maret 2015 ini adalah merupakan agenda kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada tahun 2014 lalu.

Menurut Ketua Panitia Lokal Pelaksana Forum Mahasiswa Bidikmisi Jawa Timur 2015, Habib Hidayat, bahwa Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi ini adalah merupakan agenda yang rencananya rutin digelar setiap tahun dari satu kampus ke kampus yang lain. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa bidik misi yang ada di Jawa Timur.

“Meski sampai saat ini belum ada organisasi secara resmi terkait forum ini, namun diharapkan dengan adanya forum ini kita bisa saling sharing informasi antar mahasiswa bidik misi dalam rangka pengembangan diri mahasiswa bidik misi”, ujar Habib yang merupakan mahasiswa semester IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Tulungagung ini.

Dituturkan oleh Habib, rangkaian acara Forum Komunimasi Mahasiswa Bidikmisi kali ini antara lain: orasi ilmiah yang diisi oleh H. M. Darin Arif Mu’allifin, SH. M.Hum yang merupakan dosen senior di IAIN Tulungagung dan diskusi tentang entrepreneurship atau kewirausahaan. Sedangkan rencananya tanggal 25 dan 26 Maret 2015 akan dilakukan kunjungan dan sekaligus talkshow di “Kebun Coklat” Blitar dan “Kebun Kopi” Kediri.

“Intinya dengan kegiatan ini kita sebagai mahasiswa bidikmisi ingin menambah wawasan baik itu akademik maupun non akademik serta pengetahuan kewirausahaan sebagaimana tema forum ini yakni; “Dengan Semangat Persaudaraan, Bersama Merajut Asa Memutus Rantai Kemiskinan””, lanjut Habib.

Sementara itu Wakil Rektor III IAIN Tulungagung, Dr. Nur Efendi, M.Ag. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi segenap peserta forum yang terdiri dari 40 orang perwakilan dari 12 PTN dan PTS yang ada di Jawa Timur. Pihaknya mengapresiasi positif atas adanya kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa bidikmisi tersebut. Wakil Rektor III berharap, agar kegiatan berjalan dengan baik dan bisa maksimal sesuai dengan rencana sehingga bisa betul-betul bermanfaat dalam pengembangan diri mahasiswa bidik misi sebagaimana yang menjadi tujuan forum tersebut.

Skip to content