FEBI Selenggarakan Sosialisasi Pelatihan Keagamaan

Kontributor:

(Tulungagung) Sebagai perguruan tinggi yang berlabel Islam, mahasiswa IAIN Tulungagung pun selayaknya memiliki pengetahuan dan kemampuan keagamaan yang baik. Maka dari itu,  Kamis, 27 Mei 2015, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Tulungagung menyelenggarakan sosialisasi pelatihan praktek keagamaan. Yang mana materi sosialisasi dan pelatihan tersebut adalah Problema Haid dan Merawat Jenazah.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.00 di lantai 4 gedung Pascasarjana tersebut menghadirkan Arifah Millati Agustina, M.H.I sebagai pemateri problematika haid dan M. Taslimurrofiq, M.Pd.I sebagai pemateri Merawat Jenazah.

Menurut Dekan FEBI, Dede Nurohman, M.Ag., kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa FEBI mengenai problematika haid dan juga pengetahuan bagaimana cara merawat jenazah.

“Bagaimanapun juga mahasiswa IAIN Tulungagung ketika pulang ke daerah asal masing-masing atau di manapun akan dianggap tahu lebih tentang praktek-praktek keagamaan, sehingga mereka perlu dibekali pengetahuan dan kemampuan sebelum benar-benar terjun ke masyarakat”, kata Dekan FEBI.

Kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan baik, hal ini bisa dilihat dari antusiasme mahasiswa FEBI semester II mayoritas hadir mengikutinya.

Sebelum kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut, kemarin juga digelar pelatihan manasik haji dengan menghadirkan H. Fatullah, M.Pd.I dan Drs. H. Sokib Asnawi yang merupakan Tim Haji dari Pondok Pesantren Assalafiah – Assafi’iyah Panggung – Tulungagung. (humas)

Skip to content