Ujian Bidik Misi IAIN Tulungagung Diikuti 453 Mahasiswa Baru

Kontributor:

(Tulungagung) Digelar pada hari Rabu, 5 Agustus hingga Kamis, 6 Agustus 2015, ujian seleksi peserta Bidik Misi IAIN Tulungagung diikuti oleh 453 mahasiswa baru. Dari 453 mahasiswa baru tersebut merupakan mereka yang telah lolos masuk di IAIN Tulungagung melalui jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN 2015.

Menurut Ketua Panitia Bidik Misi, bahwa ujian tersebut dimaksudkan untuk mengukur kemampuan akademik mahasiswa baru untuk menentukan siapa yang layak untuk mendapatkan beasiswa Bidik Misi. Namun demikian bagi mereka yang lulus seleksi tulis, untuk kelulusannya masih menunggu hasil survey lapangan mengenai kondisi sebenarnya dari mahasiswa calon peserta bidik misi.

“Untuk survey dilakukan pada tanggal 8 Agustus hingga 10 Agustur 2015, dan setelah itu akan dilakukan rapat panitia yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2015”, kata Kepala PTIPD IAIN Tulungagung, Drs. Asrop Safi'i, M.Ag. sebagai pelaksana seleksi bidik misi.

Ditanya mengenai jumlah mahasiswa baru yang akan menerima beasiswa bidik misi ini, Drs. Asrop Safi'i, M.Ag. menyebutkan di tahun 2015 ini IAIN Tulungagung mendapatkan kuota sebanyak 110 orang penerima bidik misi.

“Jadi ada jadi ada peningkatan jumlah penerima bidik misi di IAIN Tulungagung, yang mana di tahun 2014 kita mendapatkan kuota 40 orang. Jadi ada tambahan kuota sebanyak 60 orang”, pungkas Drs. Asrop Safi'i, M.Ag..(humas)

Skip to content