Awal Perkuliahan; Mahasiswa IAIN Tulungagung Gelar Do’a Bersama

Kontributor:

Tulungagung – Mengawali perkuliahan semester gasal tahun akademik 2016/2017 mahasiswa IAIN Tulungagung menggelar Do’a Bersama atau Istighotsah. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak pada Senin pagi (22/08) oleh semua Fakultas yang ada di IAIN Tulungagung.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, bahwa kegiatan do’a Bersama atau istighotsah tersebut dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT untuk diberikan keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan perkuliahan yang ada di kampus IAIN Tulungagung serta supaya IAIN Tulungagung bisa lebih baik di masa yang akan datang.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung, Dr. Abd. Aziz, M.Pd. dalam sambutannya seusai do’a bersama menyampaikan, bahwa Rektor IAIN Tulungagung, Dr. Maftukhin, M.Ag., yang tidak bisa hadir dalam acara do’a bersama memohon maaf kepada seluruh mahasiswa karena sedang melaksanakan ibadah haji.

“Beliau juga menyampaikan salam kepada seluruh mahasiswa IAIN Tulungagung. Beliau yang saat ini masih berada di Madinah juga ingat untuk mendo’akan kalian semua supaya bisa mengikuti perkuliahan dengan baik serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT”, ungkap Dekan FTIK sekaligus menyampaikan salam dari Rektor kepada segenap mahasiswa.

Selain itu, Dekan FTIK juga menyampaikan bahwa do’a bersama tersebut juga diperuntukkan supaya dua mahasiswa IAIN Tulungagung yang sedang mengikuti lomba karya ilmiah nasional bisa mendapatkan prestasi yang memuaskan. Dia juga menceritakan bahwa kedua mahasiswa FTIK tersebut sudah mengalahkan beberapa mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dari segi popularitas lebih baik dari IAIN Tulungagung.

“Ini bukan semata-mata hanya sebuah berita bagus, tapi harap kalian semua menyadari bahwa IAIN Tulungagung bukan lagi kampus yang bisa dipandang sebelah mata. Kalian harus percaya diri sebagai mahasiswa IAIN Tulungagung”, kata Dekan berapi-api.

Sementara itu, di lokasi yang lain, mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan juga mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum (FASIH) serta Fakultas Ushulludin Adab dan Dakwah (FUAD) juga melaksanakan istighotsah dan do’a bersama dengan lancar dan baik. Dan semoga ini menjadi awal yang baik untuk IAIN Tulungagung di masa yang akan datang, serta bisa lebih mempertegas IAIN Tulungagung sebagai kampus dakwah dan peradaban Islam di Indonesia. Amin. (humas)

Skip to content