Dinilai Terbaik; IAIN Tulungagung Jadi Tuan Rumah Sharing Session KPPN Blitar

Kontributor:

Tulungagung – Setelah pada Desember lalu menerima penghargaan sebagai satuan kerja (satker) terbaik yang dilayani oleh KPPN Blitar, Kamis, 16 Maret 2017 IAIN Tulungagung ditunjuk menjadi tuan rumah Sharing Session Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2017.

Sharing session yang digelar di Aula Rektorat Lantai 3 IAIN Tulungagung tersebut dihadiri perwakilan dari beberapa satker yang ada di Tulungagung. Di antara satker tersebut antara lain; Polres Tulungagung, Kejaksaan Negeri Tulungagung, Pengadilan Negeri Tulungagung, Kantor Kementerian Agama Kabupaten serta Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung dan lain-lain.

Salah satu pemateri dalam acara tersebut, Yuspartinah yang menyampaikan materi tentang Tugas Pokok dan Fungsi PPK menyampaikan, dengan acara tersebut diharapkan semua satker yang ada di Kabupaten Tulungagung untuk bisa meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan anggaran. Beberapa masalah seperti keterlambatan maupun kekurang tepatan dalam pengajuan anggaran bisa lebih diminimalisir.

“Dengan anggaran yang dikelolanya cukup besar dibanding satker yang lain, IAIN Tulungagung mampu melakukan pengelolaan dengan baik, ini patut dicontoh oleh satker yang lain”, kata Yuspartinah.

Selain materi tentang tugas pokok dan fungsi PPK, juga disampaikan materi-materi yang antara lain Penyampaian Penarikan Dana, Seputar Aplikasi Satuan Kerja serta Penyampaian Data Kontrak yang disampikan oleh personil dari KPPN Blitar.

Sementara itu, sharing pengelolaan APBN oleh satker IAIN Tulungagung disampikan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan IAIN Tulungagung, Drs. Samsi, MM. Materi yang disampaikan antara lain tips dan langkah-langkah dan proses kerja yang dilakukan Bagian Perencanaan dan Keuangan IAIN Tulungagung yang lebih efektif dalam pelaksanaan anggaran.

Adapun acara sharing session berlangsung sukses karena masing-masing satker bisa mengikuti sampai akhir acara yang berlangsung hingga pukul 13.00. Acara ditutup dengan do’a dan penyerahan cinderamata dari IAIN Tulungagung kepada pihak KPPN Blitar. (humas)

Skip to content